-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BKPRMI Banda Aceh Serahkan Sembako Ke Korban Banjir Atim

15 Desember 2020 | Desember 15, 2020 WIB | Last Updated 2020-12-15T02:54:11Z

Prosesi penyerahan bantuan sembako dari DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, untuk korban banjir di Aceh Timur, diterima DPD BKPRMI Aceh Timur di Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Senin (14/12) malam.


Habanusantara.net, Aceh Timur – Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh, menyerahkan bantuan sembako ke korban banjir di Kabupaten Aceh Timur, Senin (14/12) malam.

Paket sembako yang diserahkan terdiri dari beras, mi instan, sarden, minyak goreng dan telur. Bantuan diterima Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk. Muh Isa, didampingi Sekretaris Umum Cek Mad. Hadir antara sejumlah pengurus seperti Tgk. Junaidi, Tgk. Maulana, Tgk. Mulani, Tgk. Fauzan, dan Tgk. Hamdan.


Setelah diterima, sembako diserahkan ke korban banjir di Kabupaten Aceh Timur, seperti Azhari, Subari, Maryam. "Alhamdulillah, muda-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, khususnya anggota dari keluarga besar DPD BKPRMI Aceh Timur," kata Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk. Muh Isa, Selasa (15/12).


Belasan paket sembako yang diterima pihaknya dari DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, langsung disalurkan seluruhnya ken korban banjir seperti Peureulak, Peudawa, Pante Bidari, Simpang Ulim, dan Darul Aman. "Mengingat bantuan juga terbatas, maka kali kali kita salurkan ke masyarakat yang dampaknya lebih besar dalam musibah banjir pekan lalu," tutup Tgk. Muh Isa.


Sementara Ketua DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, Tgk. Bukhari, dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari keluarga besar DPD BKPRMI Kota Banda Aceh dan unsur lainnya. "Bantuan ini kami sampaikan sesuai dengan amanah yang kami terima. Meskipun terbatas, tapi ini merupakan kepedulian kita di BKPRMI untuk saling membantu," sebutnya.


Ditambahkan, dibalik musibah bencana banjir yang melanda 2/3 wilayah Kabupaten Aceh Timur harus diyakini memiliki hikmah yang mendalam, namun umat Islam khususnya di Aceh diharap terus berdoa seraya meningkatkan iman dan taqwa kepada-Nya. 


"Sebelum ke Aceh Timur, kita juga menyalurkan bantuan ke pengungsi di Aceh Utara, karena masyarakat di sekitar Matangkuli dan Lhoksukon, juga lebih banyak yang terdampak musibah di akhir tahun ini," tutup Bukhari, didampingi Polem selaku Ketua MPD BKPRMI Kota Banda Aceh dan pengurus DPD BKPRMI Aceh Utara. (*).



close