-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Borong Produk UMKM TP PKK Ateuk Munjeng

20 November 2020 | November 20, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-20T08:35:17Z



Habanusantara.net, Banda Aceh – Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan produk kerajinan TP PKK Gampong Ateuk Munjeng yang dipamerkan pada acara Deklarasi Gampong Sehat Gemilang, Kamis (19/20/2020) menarik perhatian Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan istri, Hj Nurmiati.




Usai mendeklarasikan Gampong Ateuk Munjeng sebagai Gampong Sehat Gemilang katagori ‘Jroeh’, Aminullah dan Ketua TP PKK berkesempatan melihat produk-produk UMKM dan produk karya dari PKK gampong setempat.




Ada aneka produk kerajinan yang dipamerkan pada acara tersebut, diantaranya kokedama, hammock, pot tali goni hingga masker kain bordir Aceh.




Produk-produk itu kemudian diborong wali kota dan istri yang terlihat sangat tertarik terhadap karya ibu-ibu Ateuk Munjeng tersebut.




Langkah itu dilakukan mantan Dirut Bank Aceh ini sebagai upaya mendorong UMKM tetap berdaya di tengah gempuran pandemi Covid-19.

“Produk-produk UMKM kita punya kualitas, kita harus dorong terus untuk tetap bertahan dan bangkit, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” kata Ketum MES Aceh ini usai memborong kerajinan-kerajinan tersebut.




Ia pun berharap, langkah yang dia lakukan diikuti oleh seluruh elemen lainnya dalam rangka membantu UMKM di Banda Aceh tetap berdaya.

Pemko, lanjut wali kota telah melakukan berbagai upaya mendorong UMKM tetap tumbuh. 




Meski wabah corona melanda, sektor ekonomi mikro ini tetap menjadi perhatian pemerintah. Memberikan modal usaha menjadi salah-satu strategi yang dilakukan Pemko Banda Aceh.

“Kita sudah lakukan langkah-langkah untuk membantu. Di awal pandemi, UMKM kita berikan modal untuk memproduksi masker. Kita yakin sektor ini menjadi penyelamat perekonomian di tengah pandemi. Dan itu telah terbukti saat krisis ekonomi 1998, UMKM-lah yang berada di garda depan penyelamatan ekonomi nasional,” ungkap Aminullah.[]
close