-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terapkan Kembali Protokol Kesehatan, Mahasiswa KKN Unimal Bagi-bagi Masker

01 November 2020 | November 01, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-01T03:07:04Z


Habanusantara.net, Aceh Utara
–  Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh bagi-bagi masker gratis kepada warga desa Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu 31 Oktober 2020.

Dengan dibantu SATGAS gampong, kelompok KKN 062 yang beranggotakan Maghfirah dan Kheirun Amala yang berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi, Raudhatul jannah dan Eka Safitri yang berasal dari jurusan Ekonomi Pembangunan, serta Maulayani, Dara Aulina, dan Farah Yuliani yang berasal dari Jurusan Psikologi menggelar aksi bagi-bagi masker kepada warga desa Keude Mane. 

Kegiatan ini dilakukan guna menerapkan kembali protocol kesehatan terutama menggenakan masker yang mulai tidak diterapkan oleh warga.

Kegiatan ini diawali dengan pertemuan dengan satgas gampong untuk kemudian turun langsung ke rumah-rumah warga serta jalan gampong  guna membagikan masker dan juga membantu warga yang kesusahan dalam menggenakan masker. 

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari para warga sekitar dan juga mendapat sambutan yang antusias terutama anak-anak yang sangat tertarik dengan ajakan ayo bermasker.

“Kami merasa senang dapat berbagi dengan para warga, aksi yang kami lakukan ini juga merupakan salah satu cara untuk mengingatkan kembali tentang bagaimana pentingnya penggunaan masker terutama saat keluar rumah”. Tutur ketua kelompok, Maghfirah disela aktifitasnya.


Kegiatan ini juga mendapat respon baik dari aparatur desa tersebut. Mereka juga berterima kasih kepada mahasiswa yang sudah membagikan masker dengan sukarela kepada para warga.

“Saya berterima kasih kepada mahasiswa KKN dari Unimal yang sudah membagikan masker gratis kepada warga Keude Mane, kedepannya saya harap agar warga lebih sadar dan lebih peduli lagi tentang pentingnya menerapkan protocol kesehatan termasuk pentingnya memakai masker,” kata Apin ketua Satgas Keude Mane.

Kedepannya kelompok 062 juga akan terus melakukan kegiatan yang bertema covid, serta menjalankan segala program sesuai dengan anjuran protocol kesehatan. Kelompok yang merupakan bimbingan dari bapak Defi Irwansyah ST, M.Eng ini juga menegaskan bahwa akan senantiasa membantu jika warga sekitar membutuhkan bantuan kedepannya. (rls)

close