-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Penilaian Gampong Sehat Gemilang di Gampong Lambung

05 November 2020 | November 05, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-05T16:25:59Z



Habanusantara.net, Banda Aceh - Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bekerjasama dengan lintas sektor menggelar kegiatan penilaian Gampong Sehat Gemilang (GSG) Tahun 2020 kepada Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Kamis (05/11/20).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan penilaian tahunan yang dilakukan Pemerintah Kota Banda Aceh pada 10 gampong yang juga telah dibina tiap tahunnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM., M.Kes mengatakan GSG sudah ada sejak Tahun 2015 dan sampai saat ini sudah dilakukan pembinaan terhadap 38 gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.

"Untuk Tahun 2020 Dinas Kesehatan Kota sudah membina sepuluh gampong yang ditunjuk mewakili sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Saifuddin Malik, SKM., S.Sos juga mengatakan ada lima indikator untuk memenuhi GSG dan untuk tim penilai dari lintas sektor dari DLHK3, Bappeda, DPMG, DP3AP2KB, DINSOS, Dinas PUPR, Dinas Perkim, DSI, Bagian Hukum dan Bagian Administrasi Pembangunan Pemko Banda Aceh.

Selain itu, Ketua tim penilai cut safarina yulianti, ST., MM., MT mengungkapkan lima sudah tereliminasi dari total sepuluh gampong dan untuk memenuhi penilaian GSG meliputi lima indikator yaitu indikator perilaku, lingkungan, kebijakan regulasi, data dan informasi serta indikator inovasi.

Cut Safarina juga berharap dari pelaksanaan kegiatan ini agar setiap gampong bisa menjadi bersih agar masyarakat sehat sehingga bisa produktif dalam melakukan aktifitas.

Keuchik Gampong Lambung Yasir, S.T mengharapkan gampongnya menjadi GSG sehingga dengan gampong sehat maka tercipta predikat Kota Banda Aceh yang sehat.

Untuk pemenang Gampong Sehat Gemilang (GSG) nantinya akan diumumkan saat perayaan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 56.()
close