-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pantai Deah Raya Jadi Tujuan HoeJak Gowes Minggu ini

27 November 2020 | November 27, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-28T01:28:27Z

 



Habanusantara.net - Banda Aceh - Pantai Deah Raya menjadi tujuan akhir rute perjalanan komunitas Hoe Jak Gowes mengelilingi Kota Banda Aceh, Minggu, (29/11/2020)


"Syedara Loen, kawan-kawan,,renc rute Gowezz kita pd hari minggu ini tgl, 29.Nov.2020, yaitu; utk titik kumpul kita masih didapu kupi," tulis pembina Hoe Jak Gowes H Heri Julius, yang dikirim melalui Whatshapp grup HJ Gowes, Jumat, 27/11/2020.


Menurutnya, kawasan yang akan dikunjungi tersebut merupakan salah satu kawasan dari sekian banyak pantai di Aceh Besar, dan Banda Aceh yang nyaman untuk dikunjungi.


Selain itu Heri Julius menyebutkan, Deah Raya, juga merupakan kawasan makam  Ulama Aceh yaitu Tgk. Syiah Kuala atau Tgk. Syeh Abdurrauf Al Fansuri Al Singkili.


Adapun, rute perjalanan yang akan dilalui, dengan titik star awal kumpul di Dapu Kupi, Simpang Surabaya, Kota Banda Aceh.


Selanjutnya para peserta bergerak lurus kearah mesjid Raya Baiturrahman, lantas belok kanan kearah jalan dari depan Polresta Banda Aceh,  hingga tiba dijembatan Penayoung, belok kanan.


Kemudian itu, para peserta diarahkan menuju  ujong jembatan terus satu blok belok kiri dari jalan depan SMPN 4 dan terus lurus jalan ke arah lapangan SMEP hingga tembus  Lampulo," paparnya.


"Dan sampai diujung Lampulo belok kanan lagi ke arah pasar Gemilang dan terus jln lurus kearah jln makam Syiah Kuala, hingga diujungnya belok kanan dan jalan lebih kurang 150 meter lantas belok kiri dan finish di Pantai Deah Raya," terangnya.


Ia berharap para peserta yang mengikuti kegiatan gowes tersebut nantinya dapat hadir tepat waktu dan sehat selalu. 

Salam Gowes !! / (Dra)



close