-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Buat Hand Sanitizer Alami

09 November 2020 | November 09, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-09T14:31:56Z


Habanusantara.net, Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kelompok 328, Universitas Malikussaleh (Unimal) membuat Hand Sanitizer alami yang berbahan dari daun sirih dan jeruk nipis. Kegiatan yang dilakukan ini adalah salah satu kegiatan dari bentuk kepedulian mahasiswa dalam pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di Gampong Meunasah Dayah, Muara Satu, Lhokseumawe.

Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung pada kelompok tersebut diantaranya Ali Imran Nasution (Ketua), Hafizul Furqan, Muhammad Khairul Insani, Khairat Nur, Mutia Iona Fitra Mirel, Salsabila dan Putri Anjali Safna saat ini bergabung di posko pencegahan covid-19 di Gampong Meunasah Dayah. Pelaksanaan KKN langsung di bawah bimbingan oleh Dosen pembimbing Lapangan (DPL) Riyandhi Praza MSi.

"Hand Sanitizer yang kami buat berasal dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan oleh masyarakat, diantaranya seperti jeruk nipis karena PH nya rendah, dapat membuat kuman tidak menyukainya begitu pula dengan daun sirih yang mengandung fenol dapat bermanfaat sebagai antiseptik untuk membunuh kuman,” papar Hafizul Senin (9/11).

Hand Sanitizer yang sudah diolah kemudian dikemas dalam botol-botol seukuran 60 ml untuk dibagikan kepada masyarakat setempat secara gratis agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

Sementara itu kepala desa setempat, keuchik Razali sangat mengapresiasi inovasi dari kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa/i yang tergabung dalam kelompok 328. (R)
close