-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Kelompok 307, (KKN) COVID-19 Universitas Malikussaleh Membantu Siswa/i Dalam belajar Daring.

11 November 2020 | November 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-11T15:30:44Z


Habanusantara.net Lhokseumawe - Di masa pandemi Covid-19 banyak yang terkena dampak dari wabah ini, salah satunya siswa-siswi yang sedang duduk di bangku Sekolah.


Oleh karena itu Mahasiswa Unimal Kelompok 307 KKN COVID-19 melakukan kegiatan inisiatif dalam rangka membantu Siswa/i dalam mengerjakan Tugas Daring (Online) yang dimana siswa/i  tersebut belum terlalu paham melakukan hal  Belajar Daring (Online).


Ditempat terpisah Ketua kelompok KKN 307 M Fachri Hibatullah menuturkan kepada Media ini bahwa, pentingnya kesadaran akan pengetahuan pendidikan tentang covid -19 harus di mulai dari hal terbawah yaitu anak -anak, karena mereka rentan terhadap penularan COVID-19. Tuturnya


Lanjut. M Fachri Hibatullah, dimana untuk mencegah penularan covid 19 dan menghadapi belajar online dimasa pandemi ini menjadi salah satu program prioritas dari kelompok KKN yang berada di Desa Batuphat Timur , Dusun B ,Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Terangnya 

Disamping itu Mahasiswa Universitas Malikussaleh KKN COVID-19 ini juga melakukan pembagian masker bagi masyarakat sekitar sewaktu menjalankan kegiatan sehari-hari di desa tersebut.


Kelompok KKN ini terdiri  7 orang yang diketuai oleh M Fachri Hibatullah Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh serta anggotanya bernama Mohammad Shadiqie Alfarizi, Bahari Barlianta Siregar, Siska Amalia Nurul Ihzra, Sabila Karuna Putri,Maulisya Wahdini Nst, Maidian Suci, yang di bimbing oleh ibu Nuribadah SH,.MH. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).


Kegiatan belajar mengajar dilakukan rutin setiap minggunya pada hari selasa dan kamis,kegiatan KKN ini berlangsung selama 1 Bulan dimulai dari tanggal 20 Oktober s/d 20 November 2020


Kelompok KKN 307 ini juga menggangkat tema "Melalui KKN COVID-19 Unimal Kita Tingkatkan Kesadaran dan Ketahanan Masyarkat Melawan Wabah COVID-19 dalam upaya mewujudkan masyarakat Tangguh Sehat dan Sejahtera" hal ini bertujuan agar masyarakat mampu bertahan di tengah tengah pandemi covid 19.

close