-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRK Ismawardi Dukung Kegiatan Dispar Untuk Menarik Wisatawan Berkunjug ke Banda Aceh

23 November 2020 | November 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-28T15:56:35Z

Banda Aceh, Anggota DPRK Banda Aceh Ismawardi mendukung kegiatan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh dalam melakukan berbagai event pariwisata dalam upaya menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Banda Aceh. 

“Kita sangat mendukung apa yang dilakukan Dispar Kota dalam hal untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Banda Aceh, namun setiap event yang digelar harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat,” kata Ismawardi, Minggu (22/11/2020). 

Menurutnya, Terobosan Dinas Pariwisata kota dalam memikat wisatawan untuk betah di Banda Aceh patut didukung. Pentas Seni dan Kreativitas yang ditampilkan di Taman Wisata Ulee Lheue Meuraxa ini akan memberikan nuansa dan kesan tersendiri bagi wisatawan selama berkunjung ke Banda Aceh, dan akan menjadi Good Impression untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Banda Aceh. 

Meskipun Ditengah pandemi covid-19 ini, sektor pariwisata juga harus tetap berjalan namun dengan memperhatikan prokes. Mayarakat pengunjung tempat wisata juga butuh hiburan yang membuat mereka bergembira tentunya akan meningkatkan imun tubuhnya sehingga tidak mudah terserang oleh virus corona. 



“Kegiatan pentas seni yang dilakukan setiap akhir pekan oleh Dispar ini patut didukung, karena selain menampilkan berbagai kesenian budaya Aceh juga dapat memikat para wisatawan yang sedang berada di Banda Aceh dengan berbagai pertunjukkan. selain itu juga membuat perekonomian disekitar tempat wisata bergeliat,” kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh itu. 

Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh itu juga mengharapkan, melalui kreativitas seni, para seniman dapat memberikan informasi mengenai pandemi dan dampaknya serta solusinya yang selama ini formal dalam bentuk berita media, seniman bisa memberikan pesan kepada masyarakat pengunjung tempat wisata melalui karyanya untuk selalu memakai masker dan menjalani kehidupan di era new normal ini, apakah itu dalam bentuk gambar, tarian dan sebagainya. 



“Kita berharap dengan aktifnya kembali berbagai tempat wisata, akan meningkatkan kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Kota Banda Aceh, yang tentunya dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banda Aceh terutama disektor Pariwisata dan Perhotelan,” pungkas Ismawardi (adv)
close