-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Heri Julius : Pergerakan Komunitas Hoe Jak Gowes Harus Miliki Arah dan Tujuan

15 November 2020 | November 15, 2020 WIB | Last Updated 2020-11-16T03:23:33Z

 

Pembina Hoe Jak Gowes H Heri Julius, saat melintas mengayuh sepeda di jalan Utama Gp Jawa, menuju taman wisata pelabuhan Uleelheue, Kota Banda Aceh, Minggu, (15/11) / photo hendra


Bersepeda Tingkatkan Rasa Optimisme


Habanusantara.net - Kota Banda Aceh - Olahraga bersepeda yang saat ini menjadi tren, ternyata banyak memberikan manfaat yang positif.


Selain untuk kesehatan, bersepeda juga meningkatkan rasa optimisme seseorang. Target pencapaian jarak kayuh akan meningkatkan sikap positif bagi seseorang untuk meraih target.


Tidak hanya itu saja, bersepeda ternyata bagus untuk meningkatkan konsentrasi saat di jalan, dan tentunya dibutuhkan konsentrasi yang tinggi agar mampu sampai di tempat tujuan dengan selamat.


Hal ini menjadi sebuah pergerakan Komunitas Hoe Jak Gowes yang dibentuk pasca covid-19, dibawah Kendali Sekjen Partai NasDem Kota Banda Aceh, H. Heri Julius, S.Sos, MM.


"Komunitas Hoe Jak Gowes ini digelar setiap Minggu, dan rutin dilaksanakan, ujarnya, pada Minggu, di taman wisata pantai Uleelheu.


Ia mengatakan rute perjalanan Gowes  Minggu, ini melewati beberapa lokasi situs - situs bersejarah yakni kawasan Gp Pande dan  Gp Jawa.


"Tadi kita juga sempat melintas dan singgah di tuguh titik nol Kota Banda Aceh," ujarnya.


Photo bersama : Para peserta HJ Gowes singgah di jalan penghubung Gp Jawa - pelabuhan Uleelheue , Minggu (15/11) /hendra

 

Ia menjelaskan, bahwa Kota Banda Aceh merupakan kota yang memiliki banyak peninggalan situs- situs sejarahnya, selain pusat kota pemerintahan dan bandar, bisa dikatakan Kota Banda Aceh adalah miniatur Aceh, baik dari aspek kehidupan sosial masyarakat maupun aspek budaya dan pendidikannya juga merupakan kota tertua di Indonesia.


Banda Aceh kaya akan jejak sejarah yang sangat menarik untuk ditelusuri dan menjadi kota destinasi wisata yang sangat indah dan nyaman  untuk disinggahi.


Kedepan kita berencana  akan bersih - bersih Gampong termasuk masjid - masjid," paparnya.


Pesertanya lebih kurang mencapai 40 sampai 50 orang. Ia berseru, HJ Gowes tetap terus bersemangat dan menjaga tubuh tetap sehat.


Dalam kesempatan tersebut, ketua Banleg DPRK Banda Aceh itu mengatakan kedepan berencana komunitas Hoe Jak Gowes akan tour mengelilingi kota Sabang.


Rencana tersebut di laksanakan atas kesepakatan bersama dan telah menjadi sebuah keputusan para peserta gowes.


Photo Bersama usai melakukan sosialisasi qanun kota Banda Aceh mengambil tempat di lokasi Taman Wisata Uleelheue, Minggu, (15/11/2020)/ photo hendra


Heri Julius juga meminta saran, pandangan dan pendapat para peserta atas tujuan target gowes yang digelar setiap Minggu tersebut.


Karena menurutnya tanpa sasaran dan tujuan Gowes menjadi mengambang dan tidak memiliki arah dan tujuan.


Ia sangat berharap kreatifitas para peserta sehingga gowes yang dilaksanakan memiliki arti dan manfaat bagi semua kalangan terutama para peserta gowes.


"Salam Gowes, dan tetap terus bersemangat  agar imun tubuh tetap sehat," tuturnya.


Terakhir kegiatan Gowes tersebut dilanjutkan dengan makan bersama kuah belangong, khasnya orang Aceh.  (Dra)

close