-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak Gowes di Pantai Wisata Uleelheue Banda Aceh

04 Oktober 2020 | Oktober 04, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-04T14:30:15Z



"Semarak Hoe Jak Cycling Club (HJCC) Gowes mengajak pecinta sepeda untuk bersama-sama melakukan gaya hidup aktif melalui olahraga bersepeda."


Habanusantara.net–Banda Aceh- Kegiatan bersepeda menjadi aktivitas yang semakin digemari belakangan ini. Pemandangan warga tumpah-ruah di jalanan, baik pagi maupun sore, akhir maupun tengah pekan, menjadi demikian lumrah. Dalam rangka mewadahi antusiasme masyarakat dalam bersepeda.


Seturut namanya, Hoe Jak Cycling Club, mengajak pecinta sepeda untuk bersama-sama melakukan gaya hidup aktif melalui olahraga sepeda.

Pembina HJCC H Heri Julius mengatakan kegiatan rutinitas gowes yang dilaksanakan setiap Minggu ini  merupakan bentuk dukungan peserta terhadap penerapan gaya hidup sehat bagi masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.

Tak hanya mendukung gaya hidup sehat, Komunitas HJCC juga hendaknya mencoba untuk melakukan literasi serta edukasi secara bersama sama  agar masyarakat lebih akrab dalam memanfaatkan sepeda sportnya guna mendukung aktivitas kesehatan setiap minggu.

Sebagai anggota dewan, Heri Julius mencoba mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga bersepeda. HJCC dibentuk dengan maksud menggabungkan elemen-elemen masyarakat yang saling terkoneksi.

"Kita berharap masyarakat dapat lebih terbiasa untuk belajar hidup sehat dalam menyongsong perubahan zaman,” kata Sekretaris partai NasDem, Kota Banda Aceh ini, disela - sela kegiatan gowes, Minggu, (4/10/2020)

Selanjutnya, kata Heri tidak hanya saat berolah raga bersepeda, komunitas HJCC juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak ketika ditempat -tempat keramaian guna menghindari terjangkitnya virus covid-19.

Menurutnya, berbeda dengan olahraga lainnya, bersepeda  memiliki jarak pisah masing masing, konsentrasi kerumunan peserta terpecah karena peserta ber-solo cycling sehingga ajang bersepeda ini sesuai dengan salah satu tujuannya, yakni mendukung budaya hidup sehat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat momen bersama.

"Kegiatan gowes ini dilaksanakan seminggu sekali. Para peserta yang mengikuti gowes masing-masing  mendaftar pada list dan memperoleh racepack oleh panitia," paparnya.

Ia juga mengatakan sesuai ketentuan, peserta harus bersepeda dengan jarak yang telah ditentukan dalam rentang waktu pukul 08.00 WIB-11.00 Wib. Ajang bersepeda dengan konsep yang segar ini dapat diikuti oleh siapa saja dalam berbagai kalangan masyarakat.

Tak mengherankan bila kegiatan yang dirancang oleh komunitas HJCC dibawah pembinaan H Heri Julius ini disambut secara hangat dan penuh antusias peserta.

Tercatat lebih dari puluhan peserta saat ini terdaftar dan ikut berpartisipasi bersepeda yang dilaksanakan dengan memanfaatkan taman-taman wisata yang ada di Banda Aceh - Aceh Besar, khususnya menjadi persinggahan tujuan akhir berdayung sepeda  sebagaimana penetapan rute yang telah diatur secara sepakat dan bersama - sama. (ADV)

close