-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ismawardi : Warga Kota Harus Lebih Waspada Bencana Alam

12 Oktober 2020 | Oktober 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-12T13:16:46Z

 

Habanusantara.net, BANDA ACEH - Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh, Ismawardi mengharapkan kepada warga Kota Banda Aceh untuk mewaspadai bencana alam seperti hujan disertai angin badai yang masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan. 


“kita harap warga kota agar lebih meningkatkan kewaspadaannya, apabila terjadi hujan yang disertai angin kencang dan juga potensi banjir maupun kebakaran,"  ujar Ismawardi  menyikapi situasi cuaca yang melanda Banda Aceh dalam beberapa hari terakhir, kepada media ini, Senin (12/10/2020) sore.


Ia juga mengingatkan masyarakat pemilik kendaraan baik roda dua maupun empat, ditengah situasi badai agar tidak memarkirkan kendaraannya di bawah pohon untuk menghindari tertimpa pohon tumbang atau dahan jatuh.


Begitupun, kepada warga yang beraktivitas diluar rumah untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tumbang pohon atau dahan yang jatuh


“Jadi dalam kondisi ektrim hujan dan angin seperti ini semua kita waspada, dan jika ada hal-hal yang terjadi sekitar lingkungan seperti pohon tumbang ataupun rumah diterjang angin, segera diberikan laporan kepada aparatur pemerintah dan juga instansi berwenang,” pinta Ismawardi


Pun demikian, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, menegaskan bahwa dalam upaya mencegah terjadinya potensi tergenang air atau banjir, masyarakat harus menggalakkan gotong royong bersama untuk membersihkan saluran-saluran disekitar lingkungan dan gampong.


"Kiranya warga dan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan terjadinya sumbatan saluran Drainase sehingga akan terjadinya banjir jika musim hujan seperti sekarang," harapnya.


Selain itu, dalam kondisi ini agar tidak terjadi banjir genangan saat hujan lebat, politisi Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh ini juga meminta kepada DLHK3 untuk membersihkan saluran atau drainase dibeberapa tempat, seperti dijalan protokol jangan ada saluran trotoar yang tersumbat.


"Berdasarkan pantauan kita selama ini belum ada genangan air, mudahan-mudahan kedepan juga tidak terjadi," kata wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh itu.


Dalam mengatasi terjadinya pohon tumbang atau dahan kayu yang jatuh, Wakil Ketua komisi III yang membidangi pembangunan itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DLHK3 yang terus bekerja memotong pohon-pohon yang lebat dan menjulur ke badan jalan.


Ditengah badai yang sedang melanda Ibu Kota Propinsi Aceh agar BPBD Kota menyediakan Call Center agar masyarakat mudah menghubungi apabila terjadinya bencana dilingkungan warga. "Mudah-mudahan, dan Insya Allah kita doakan bersama tidak terjadi apa-apa," demikian Ismawardi, Anggota DPRK Banda Aceh.(Ismail)


close