-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ismawardi Apresiasi Langkah Cepat DLHK3 Membersihkan Sampah di Pelabuhan Lampulo

29 Oktober 2020 | Oktober 29, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-29T16:39:03Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh Ismawardi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pasukan orange (Petugas Kebersihan) Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh atas langkah cepat membersih sampah apung di Pelabuhan Perikanan Samudera Lampulo.

“Kita memberikan apresiasi kepada DLHK3 dan pasukan orange yang bergerak cepat membersihkan sampah di pelabuhan Lampulo, sehingga Kota Gemilang ini tetap terjaga,” kata Ismawardi kepada Habanusantara.net, Kamis (29/10/2020) malam. 

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, persoalan sampah ini merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya DLHK3. Karena itu marilah kita budayakan membuang sampah pada tempatnya, mari sama-sama menjaga kesehatan, kebersihan dan dilingkungan kita sendiri. Kebersihan itu sebagian dari Iman. 




“Dalam agama sudah jelas, Kebersihan itu sebahagian dari iman. Marilah sama-sama kita menjaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing,” ujar Ismawardi. 


Wakil ketua Komisi III yang membidangi Pembangunan itu menilai, kinerja para punggawa kebersihan Kota Banda Aceh dibawah komando Hamdani, S.Sos dinilai masih sangat baik dan telah bekerja maksimal dalam menjaga keindahan kota, bersihkan sampah-sampah disaluran, sungai, dan laut. Mereka merupakan garda terdepan sebagai pejuang lingkungan untuk kemaslahatan umat. 


Selain itu juga, ditangan Hamdani, keindahan taman kota yang sudah ditata rapi dan bagus, dan telah dipasang lampu disetiap ruas jalan kota, sehingga Kota Banda Aceh terlihat sangat indah. 


Ismawardi juga mengharapkan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, dan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke lautan. Karena tugas menjaga kebersihan itu bukan hanya tugas pemerintah. Jika di gampong-gampong tidak ada tempat pembuangan sampah sementara (TPS), silahkan laporkan ke DLHK3 untuk disediakan sehingga sampah tidak dibuang sembarangan tempat, karena menjadi penyakit, selain juga merusak keindahan lingungan. 


“Kita apresiasi kepada Kadis DLHK3 Hamdani dan petugas kebersihan dijajarannya yang telah bekerja keras menjaga kota agar tetap bersih dan indah, tolong dipertahankan. Pak Hamdani ini memang orang pekerja keras, ini patut di apresiasi,” tutur Ismawardi. 


Mudah-mudahan dengan kerja keras ini, kita doakan bersama semoga tahun ini kota yang kita cintai ini kota gemilang dapat kembali meraih penghargaan Kota Sehat/Adipura tingkat Nasional sebagai pengelolaan lingkungan terbaik[Ismail]
close