-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0117/Atam Serahkan Kunci Rumah RTLH Di Hari Hut TNI ke-75

05 Oktober 2020 | Oktober 05, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-05T08:27:07Z

 



Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Sami (62th) Warga Dusun melati Kampung Matang Cincin Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, yang  bersetatus janda kurang mampu, dapat bantuan bedah rumah.



Bantuan itu diberikan oleh Kodim 0117/Atam Dalam Rangka menyambut Hut TNI ke-75, dan tepat di tanggal 5 Oktober, bantuan bedah rumah telah rampung dikerjakan, dan langsung diserahkan oleh Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Dandim 0117/Atam serta jajarannya, Babinkamtibmas Polsek Kecamatan Manyak Payed, Porkopincam Manyak Payed, Forum Datok Penghulu Kecamatan Manyak Payed, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kampunng Matang Cincin dan para undangan.

Camat Mayak Payed, Muktar Hadi, S.Stp., dalam sambutannya menyampaikan “Hari kebahagiaan yang sangat besar buat kami, dalam acara serah terima kunci untuk warga Dusun Melati Kampung Matang Cincin usainya kegiatan program Bedah Rumah RTLH dalam rangka Hut TNI yang ke-75.

“Ucapan terima kasih khususnya kepada TNI Kodim 0117/Atam dalam rangka Hut TNI dengan program Bedah Rumah RTLH yang di berikan dan Berharap, hal seperti ini kedepan bisa dilakukan kembali, mungkin bisa ditambah dalam program Bedah Rumah menjadi 2 atau 3 Rumah dalam satu Kecamatan, terimakasih yang setinggi tingginya karena di Kecamatan Manyak Payed menjadi sasaran dalam program Bedah Rumah”, ungkap Camat.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, memaparkan “Ucapan terimakasih atas sambutannya, program Bedah Rumah dalam rangka menyambut Hut TNI ke-75, berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat yang positif bagi warga khusus masyarakat Kampung Matang Cincin nantinya kehidupan dari keluarga “Sami” menjadi lebih layak dan sehat”, jelasnya.

“Kami berasal dari Rakyat juga bekerja untuk Rakyat sesuai yang diharapkan, mudah-mudahan kedepan dalam program Bedah Rumah ini lebih dari satu, terimakasih atas sambutannya yang luar biasa.

Ditempat lain, Datok penghulu Kampung Matang Cincin, Syaiin, mengatakan “Atas nama masyarakat Kampung Matang Cincin, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0117/Atam atas bantuan Bedah Rumah untuk warga kami, salah satu warga yang tidak mampu terpilih dalam program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Allhamdulillah di Kampung Matang Cincin menjadi sasaran dalam program Bedah Rumah untuk warga kami “Sami” usia 62 Tahun seorang janda atau cerai mati, yang mempunyai 3 Orang Anak sehingga Rumah yang nantinya menjadi layak huni dan Sehat”, ucap Datok.

Tidak terlepas dari Sami, usia 62 Tahun seorang janda juga menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada Kodim 08117/Atam, apa yang diberikan atas bantuan Bedah rumah kepada kami nantinya sangat bermanfaat bagi keluarga saya”, ucap Sami yang terlihat sangat senang. (3ndrik)


close