-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BNNK Banda Aceh Teken MoU dengan LKMS Mahirah Muamalah

28 Oktober 2020 | Oktober 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-28T05:43:03Z


Habanusantara.net, Banda Aceh - Memperingati Hari Sumpah Pemuda 92 Tahun 2020, LKMS Mahirah Muamalah dan BNN Kota Banda Aceh menandatangani MoU sekaligus Launching Produk Propamen (Program Pembiayaan Anak Muda Entrepreneur) Bersinar sebagai dukungan Program Pemberdayaan Alternatif Masyarakat, di Kantor LKMS MMS Banda Aceh, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 tahun 2020 dengan menjadikan bulan Oktober sebagai bulan Pemuda yang berisikan kegiatan kegiatan kepemudaan yang mengarah kepada penumbuh kembangkan semangat Bersatu dan Bangkit.

Hadir langsung untuk Launching Wali Kota Banda Aceh Bapak H. Aminullah Usman,SE,Ak,MM.

Direktur LKMS Mahirah Muamalah T Hanansyah SE Ak CA. CRBD, menyampaikan bahwa program ini mendapat dukungan penuh BNNK dan dari beberapa kali pertemuan dan diskusi akhirnya disiapkan program pemuda kewirausahaan yang bersih narkoba.

Walikota Banda Aceh dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Mahirah Muamalah dan dukungan BNN Kota Banda Aceh dalam menumbuhkan kewirausahaan pemuda Banda Aceh yang bebas dari penyalahguna narkoba. "Ini program pemuda yang luar biasa, berbasis ekonomi syariah dan bersih narkoba, Alhamdulillah upaya kita untuk Banda Aceh bersih narkoba harus terus kita gencarkan," kata Aminullah Usman.


Walikota Banda Aceh melanjutkan bahwa Propamen, sebagai inovasi Kota Banda Aceh, satu satunya yang ada di Indonesia dan disalurkan kepada pemuda yang berumur antara 17 s.d 40 tahun, tetap mengikuti persyaratan perbankan secara profesional dan tentu nya lebih mudah akses dan persyaratan.

Hadir Unsur Kepemudaan dan ikut ditandatangani MoU dengan Ketua Woman Development Centre (WDC) serta dihadiri beberapa perwakilan Nasabah LKMS Mahirah Muamalah Banda Aceh.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra,ST,MM,MT menyampaikan apresiasi tinggi kepada Walikota Banda Aceh yang terus berkomitmen menciptakan Pemuda yang berkarakter, menumbuhkan usaha dan bersih dari narkoba.

"Ini terobosan Banda Aceh luar biasa, pemuda mendapat bantuan pinjaman modal usaha dan pastinya mereka telah terlebih dahulu bersih dari narkoba," kata Hasnanda.

Hasnanda Putra menambahkan bahwa Pemuda sebagai pelopor utama dalam setiap momentum kebangsaan dan harus menunjukkan diri teladan dengan bersih narkoba. 

BNN Kota Banda Aceh menyambut baik kegiatan pembiayaan yang khusus dibuat menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 sekaligus memuat persyaratan khusus pemuda dalam usulan pembiayaan harus bersih narkoba dibuktikan tes urine. 

Program ini disambut baik para Pemuda dan Nasabah, persyaratan yang ditawarkan tidak memberatkan malahan memberi banyak dukungan agar pemuda dapat terus menumbuhkembangkan kewirausahaan dan menjadi pemuda sehat yang bersih narkoba. 

"Tujuan agar segmen pemuda bisa produktif, dengan dukungan akses pembiayaan mulai Rp. 500 ribu s.d 5 juta dan akan bertambah jika lancar, dan ini khusus untuk kaum muda di Kota Banda Aceh," kata T Hanansyah.

LKMS Mahirah Muamalah adalah milik Pemerintah Kota Banda Aceh untuk pembiayaan masyarakat kecil, program kepemudaan entrepreneur sekaligus memutus mata rantai rentenir.
close