-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Abdul Rafur : Bantuan Sosial Bentuk Konsep dan Tujuan Pimpinan Tertinggi Partai NasDem

11 Oktober 2020 | Oktober 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-10-11T16:11:02Z


Ketua fraksi partai NasDem, Daniel A Wahab, dan wakilnya, Abdul Rafur, saat berkunjung memberikan bantuan kepada warga korban bencana kebakaran gampong Geuce Kayee Jato, kecamatan Bandar Raya, Kota Banda Aceh, Sabtu (10/10/2020) Sore.

Habanusantara.net- Banda Aceh- Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem, DPRK Banda Aceh, Abdul Rafur mengatakan bahwa konsep dan tujuan partai NasDem memberikan bantuan sosial di masyarakat terutama dalam menanggapi setiap korban bencana baik itu korban bencana alam maupun bencana kebakaran di seluruh tanah air, seperti halnya  di Aceh maupun Kota Banda Aceh, kami kader dari partai NasDem harus siap membantu, karena ini merupakan sebuah konsep dan arahan dari pimpinan tertinggi kami yang tak lain adalah pendiri partai NasDem,  Surya Paloh.

"Ini merupakan konsep dan tujuan partai NasDem. Artinya walau bagaimanapun fenomena politik yang terjadi ditengah tengah masyarakat kita selalu siap membantu dan menghadapinya," ujar Rafur, kepada awak media, usai menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga korban bencana kebakaran gampong Geuce Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Sabtu (10/10/2020)

Bantuan diantarkan langsung oleh Sekjen partai Nasdem, Kota Banda Aceh, H Heri Julius, S,Sos, MM, (anggota fraksi ), ketua fraksi partai NasDem, Daniel Abdul Wahab, serta wakil ketua fraksi Abdul Rafur.


Sekjen partai NasDem Kota Banda Aceh H Heri Julius, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran Gp Geuce Kayee Jato, Sabtu (10/10/2020)


Meskipun seandainya kami mengalami "patah kaki sebelah" namun kami tetap diarahkan kedalam kegiatan - kegiatan sosial, karena kami penyambung dari tangan pimpinan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Konon Aceh merupakan bagian dari  tanah tempat kelahirannya. 

Meskipun bantuan yang  kami berikan tidak seberapa nilainya. Namun kami tetap berkomitmen membantu sesamanya.

"Jangan melihat dari bantuan apa, dan seberapa nilainya," tutur. Rafur

Jelas  Rafur, saat ini partai NasDem, kota Banda Aceh khususnya, menyediakan 3 unit ambulance, untuk kegiatan kegiatan sosial, dua diantaranya untuk wilayah Banda Aceh -Aceh Besar, sedangkan satu unit lagi, domennya se Aceh.

Artinya sebut Rafur, mobil ambulance tersebut mungkin bisa bermanfaat dan berguna untuk  kegiatan- kegiatan sosial dimasyarakat.

Dan itu juga merupakan sebuah arahan ketua umum kita terhadap negeri Aceh yang sangat di cintainya ini.

Karena Aceh tanah kelahirannya, kami,lah penyambung tangannya dalam kegiatan apapun.

Hanya saja saat ini , sebut Rafur pihaknya belum bisa berbuat banyak karena sumber yang dimiliki belum seberapa.

Untuk itu ianya berharap saudara saudara  yang ketimpa musibah, mohon kirannya memaklumi jika bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan apa yang diharapkan.

Kita juga berharap dukungan dan motivasi semua pihak, khususnya warga kota Banda Aceh. "Insya Allah, kelak bisa membantu lebih dari itu.

Kita juga berharap, keluarga yang terkena musibah agar tabah dalam menjalaninya.

Begitupun terhadap balai pengajian yang terkena bencana kebakaran hari ini, secara nurani baik dari partai maupun anggota dewan sendiri dengan segala kemudahan yang ada kita juga berupaya untuk membantu saudara saudara kita itu.

"Kepada masyarakat, marilah kita bergotong - royong ikut membantu terhadap keluarga dan saudara - saudara kita yang seiman dan seagama yang tertimpa bencana," pintanya.

Sementara itu keluarga korban bencana kebakaran gampong Geuce Kayee Jato, Murhaban, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak NasDem.

"Saya atas nama keluarga korban bencana kebakaran ini mengucapkan ribuan terimakasih. Karena bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga," pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, kader partai yang juga merupakan  seluruh unsur pengurus DPD, DPC, dan Garnita, Partai NasDem se Kota Banda Aceh, didampingi ketua ranting setempat. (Dra)

close