-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Innalillahi, Bocah 12 Tahun Tenggelam di Wisata Gunung Pandan Aceh Tamiang

13 September 2020 | September 13, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-13T09:32:15Z


Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Seorang anak bernama Randa (12) warga Dusun Alur Sebatang Kampung Halban Besitang Kabupaten Langkat dilaporkan tenggelam saat berwisata Pemandian Gunung Pandan Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang. Minggu (13/9/2020).

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana membenarkan kejadian itu. Ia menuturkan, saat kejadian,

Sekira pukul 14.00 wib anggota piket Polsubsektor mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada nya seorang anak laki - laki telah tenggelam di Lokasi Objeck Wisata Pemandian Gunung Pandan.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa anak tersebut mandi di Lokasi Pemandian Objek wisata Gunung Pandan tepat nya di Dsn.Gunung Pandan kp. Selamat Kec. Tenggulun Kab. Aceh Tamiang

Korban yang pergi bersama Keluarga dan teman-temannya yang tiba di objek wisata tersebut sekira pukul 10.00 wib, lalu pukul 14.00 Wib Koban bersama teman - teman nya hendak menyebrang di lokasi pemandian tersebut yang kedalaman air lebih kurang 2 m.

Tak lama kemudian korban bersama teman - teman nya tenggelam dan salah seorang pengunjung lain nya yang melihat anak tersebut tenggelam menjerit meminta pertolongan.

Dari jeritan pengunjung tersebut secara Spontan Bripka Zulpan ( Personil Sat Sabhara Polres Aceh Tamiang) yang berada tidak jauh dari lokasi tenggelam nya anak tersebut langsung menolongnya.

Namun korban tidak selamat karena sudah tenggelam setelah 5 Menit kemudian, anak tersebut muncul kepermukaan air tidak jauh dari lokasi tenggelam. 

Dalam kondisi sudah tidak sadarkan Bripka Zulpan dan pengunjung lain nya langsung mengangkat anak tersebut untuk mendapatkan pertolongan dan selanjut nya anak tersebut di bawa ke Puskesmas Simpang Kiri.

Setiba nya di Puskesmas Simpang Kiri anak tersebut di nyatakan telah meninggal Dunia, dan selanjut nya anak tersebut di bawa oleh Ibu Kandung nya dan keluarga ke rumah Duka,' Terang Kapolsek Hendra (3ndrik)
close