-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Harhubnas 2020, BPTD Wilayah I Aceh Baksos ke Rumah Singgah BFLF

17 September 2020 | September 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-17T13:12:32Z



Habanusantara.net, Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh melaksanakan bakti sosial dirumah singgah Blood For Life Foundation(BFLF) Aceh di kawasan Lampriet, Banda Aceh, Kamis (17/9/2020). 

Kehadiran rombongan Kepala BPTD Wilayah I Aceh Iman Sukandar, MT bersama para pegawainya ya disambut langsung oleh Direktur BFLF Indonesia, Michael Oktaviano. 

Kepala BPTD Wilayah I Aceh Iman Sukandar MT mengatakan, kegiatan Baksos yang dilakukan pihaknya hari ini bertepatan dengan Harhubnas tahun 2020 dengan tema "Mewujudkan Asa Memajukan Indonasia". 

Selaras dengan tema tersebut, sesuai dengan arahan dari Kementerian Perhubungan RI. Kami dari BPTD Wilayah I Aceh, diarahkan untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan, apalagi dalam suasana pandemi covid-19 yang sedang melanda negeri ini, tentunya diharapkan ada rasa empati terhadap kondisi ini. 




"Kehadiran kami di rumah singgah BFLF ini membawa sedikit bantuan yang sekiranya bermanfaat dan meringankan pasien yang tinggal di rumah singgah ini," kata Iman S 

Menurut nya, Rumah singgah BFLF sangat aktif melakukan aksi kemanusiaan, menurut kami aksi rumah singgah ini memiliki arti yang sangat penting untuk orang-orang yang membutuhkan. 

Dikatakannya, sering kali kita mendengar bahwa, masih banyak masyarakat yang kesulitan berobat, namun sebenarnya bukan karena biaya berobatnya akan tetapi lebih kepada tempat tinggal yang merawatnya apalagi masyarakat yang tinggal jauh pusat Ibu Kota Propinsi Aceh. Sedangkan obatnya sudah dicover oleh BPJS. 

Kehadiran BFLF ini sangat membantu meringankan bagi masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit Tipe A yang datang dari luar kota Banda Aceh. 



Karena itu, BPTD Aceh sangat tergerak untuk membantu, meskipun tidak berarti banyak, akan tetapi sebagai bentuk kepedulian kami turut meringankan pasien yang singgah di rumah singgah BFLF ini. 

"Insya Allah saya yakin yayasan ini selaku pengelola BFLF sangat amanah untuk menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh berbagai pihak ke yayasan ini," ujarnya

Bantuan yang diberikan BPTD Wilayah I Aceh bantuan berupa paket sembako, Tabung Oksigen untuk kesehatan, pempes, sabun cici piring, pembersih lantai, deterjen, sabun cuci tangan, sabun mandi, pasta gigi, bantal dan suprei. 




Sementara itu, Direktur BFLF Indonesia, Michael Oktaviano mengucapkan terima kasih kepada BPTD Aceh yang telah datang memberikan bantuan dan kebahagiaan bagi pasien yang berada di rumah singgah BFLF ini. Kita berharap apa yang dilakukan BPTD aceh ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi yang lain, karena rumah singgah ini membutuhkan perhatian semua pihak. 

"BFLF ini merawat orang orang yang kurang mampu, yang datang berobat, tidak satu dua hari tapi berbulan-bulan, tidak hanya tempat tinggal, juga makan kita berikan, ini kewajiban bersama bagi seluruh komponen maupun instansi yang ada di Aceh ini," pungkasnya (Ismail)
close