-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ingatkan Prokes Pada Penumpang, BPTD Wilayah I Aceh Bagikan Masker Gratis

18 September 2020 | September 18, 2020 WIB | Last Updated 2020-09-18T04:07:55Z


Habanusantara.net, Banda Aceh-Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh melakukan pembagian masker gratis kepada para penumpang Angkutan Bus Jurusan Banda Aceh – Medan, dalam serangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2020 di Terminal Tipe A, Batoh, Banda Aceh, Kamis (17/9/2020) malam. 

Kepala BPTD Aceh Iman Sukandar, MT mengatakan, dalam kondisi Covid-19 tidak hanya kaitan dengan Harhubnas, tapi hanya moment saja. Pembagian masker juga sudah pernah dilakukan beberapa waktu yang lalu mulai sejak Pandemi Covid-19 mulai merebak di Aceh. 

“Aksi ini semata-mata karena ingin mengingatkan warga masyarakat khususnya komunitas terminal, apakah itu pengunjung, pekerja diterimal, pengguna angkutan umum untuk senantiasa menggunakan masker dalam upaya pencegahan penularan wabah covid-19,” kata Iman Sukandar. 




Apalagi, katanya, Penggunaan masker ini merupakan sudah menjadi program pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan yakni Menggunakan Masker, Sering Mencuci tangan dan Menjaga Jarak. 

Diharapkan aksi ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk secara konsisten menggunakan masker dalam rangka melindungi diri dan orang lain dari penularan covid-19, apalagi ditransportasi tempat bertemunya berbagai kalangan, penumpang dari berbagai daerah yang datang ke terminal, tentu ini sangat rawan sekali potensi penularan virus ini. 

Karena itu, kata Iman Sukandar, salah satu caranya adalah menjaga diri masing-masing dengan cara melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak antar sesama. 




“Secara umum saya melihat kesadaran masyarakat melaksanakan protokol keseahtan di Terminal sudah bagus, hanya sebagian saja yang belum, mungkin kelupaan. Namun kebiasaan baru ini perlu diedukasi dan diingat terus kepada masyarakat. Mudah-mudahan upaya kecil ini dapat bermanfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya. 

Kepala BPTD Aceh itu menambahkan, kewajiban pengusaha angkutan juga ada kewajiban terutama bagi awak kendaraan itu sendiri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, juga berkewajiban untuk mengingatkan atau tidak menaikkan penumpang yang tidak menggunakan masker, sebagai salah satu upaya mendorong penumpangnya untuk menggunakan masker[Ismail]
close