-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Wali Kota Perketat Prokes, Ismawardi : Perketat Intern Pemerintah Kemudian Masyarakat

30 Agustus 2020 | Agustus 30, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-29T18:17:24Z

Habanusantara.net, Banda Aceh – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Kota Banda Aceh, Wali Kota Aminullah Usman meminta Area perkantoran yang ada di Kota Banda Aceh diminta memperketat protokol kesehatan (Prokes). 

Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh Ismawardi sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam upaya memutuskan mata rantai penularan covid-19. “Kita mendukung memperketat Prokes Covid-19 diarea publik di Kota Banda Aceh, kita meminta satpol ppdan forkopimda untuk melakukan patroli rutin terutama di internal pemerintah sendiri,” kata Ismawardi Kepada Habanusantara.net, Minggu (30/8/2020).

Ia meminta kepada pemko Banda Aceh, semua kantor-kantor pemerintah harus memperketat prokes covid-19, terutama bidang pelayanan, termasuk kantor Camat dan keuchik, semuanya harus memperketat menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penyediaan westafel, thermo gun, wajib masker dan sebagainya.

"Setiap yang masuk kantor Wajib dites Suhu tubuhnya, Cuci tangan, pakai masker, termasuk pegawai kantor itu. Untuk bertugas dipelayanan harus menggunakan Face Sheld dan masker," pinta Ismawardi

Khususnya Dinas seperti Disdukcapil, DPM PTSP seluruh pegawai nya wajib dicek suhu tubuhnya , karena mereka itu yang sering berinteraksi langsung dengan masyarakt,karena itu sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus dipastikan diri sendiri sudah menerapkan prokes dengan benar. Masyarakat yang mau dilayani juga harus dites suhu tubuhnya sebelum masuk ke kantor tersebut, juga menerapkan protokol kesehatan selama berada di pelayanan kantor itu, seperti pakai masker, jaga jarak, dan lainnya

“Protokol Kesehatan harus diperketat mulai dari intern pemerintah sendiri, kemudian baru kepada masyarakat. Satpol PP harus melakukan patroli terutama di intern pemerintah kemudian juga kepada masyarakat dengan tujuan mendisiplinkan masyararakat ditengah pandemi ini,” harap Ismawardi lagi.

Apalagi, kata Ismawardi saat ini angka covid positif di Aceh sudah mencapai 1545 orang, sedangkan di Kota Banda Aceh hingga saat ini sudah hampir mecapai 444 orang. Dengan menerapkan prokes dengan benar diharapkan dapat menghentikan penyeban wabah pandemi ini.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional itu, langkah yang diambil Wali Kota Banda Aceh ini sudah sangat tepat, kita juga mengakui, dari dulu wali kota banda Aceh memang sudah menjalankan penerapan protokol kesehatan.

Kita juga mengharapkan kepada warga kota untuk mendukung apa yang dilakukan Pemko Banda Aceh, karena ini adalah untuk keselamatan bersama warga kota, seluruh elemen masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan demi memutuskan penyebaran mata rantai penyebaran covid 19 yang sedang menggila di Provinsi Aceh (Ismawardi)
close