-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0117/Atam Apresiasi Anggotanya Mengembangkan Budidaya Lebah Madu Kelulut

20 Agustus 2020 | Agustus 20, 2020 WIB | Last Updated 2020-08-20T08:17:03Z

 

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Penasaran dengan pembudidaya Madu Lebah Kelulut Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita sambangi rumah Babinsa Serda M Rochwan 

bertempat di Asrama Kodim 0117/Atam Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang. Kamis (20/8/20).


Dalam kunjungan tersebut juga turut hadir Kasdim Mayor Inf Zulkifli, Wakil Ketua DPRK Fadlon SH, Anggota DPRK Rahmat Syahrial, Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang Agusliayana Devita.

Diketahui budidaya ternak lebah trigona atau yang di sebut dengan Madu Lebah Kelulut berpotensi menjadi primadona di masa pandemi. Madu Lebah Trigona merupakan dibalik suplemen konsumsi kesehatan masyarakat seperti propolis dan bee polen.

Serda M Rochwan menyampaikan, manfaat budidaya lebah trigona juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja. Tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari usaha budidaya lebah trigona yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh lebah trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam. “Selanjutnya manfaat ekonomi, Produk-produk lebah trigona yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber penghasilan dan sebagainya. Selain itu juga budidaya lebah trigona terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Sementara Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita “menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 04/Bdh Serda M. Rochwan yang telah kreatif dengan edukasinya membudidayakan lebah Kelulut ini.

Dandim berharap,” hendaknya dapat di kembangkan kepada masyarakat, Desa Binaanya, sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. Mudah-mudahan, budidaya lebah madu tersebut dapat berkembang dan mendukung perekonomian Serda M. Rhocwan, tutupnya. (3ndrik)

close