-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Simeulue Sambut Kepulangan 10 Wisatawan Korban Laka Laut Pulau Mincau

12 Juli 2020 | Juli 12, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-12T12:36:45Z


Habanusantara.Net,Simeulue - Wakil Bupati Simeulue ibu Hj. Afridawati pagi tadi bertolak dari kediaman pribadinya menuju pelabuhan desa salur kecamatan teupah barat untuk menyambut 10 wisatawan lokal yang mengalami kecelakan laut di pulau mincau. Minggu,(12/07).

Wakil Bupati Simeulue Ibu Hj. Afridawati turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Basarnas Kabupaten Simeulue Adlin. BN, Camat Teupah Barat Misrahuddin, SE., Kapolsek Teupah Barat IPDA Hendra, S.H., M.H dan keluarga korban.

Adlin. BN Kepala Basarnas Simeulue pada saat diminta keterangan oleh sejumlah awak media menerangkan bahwa "berdasarkan informasi atau laporan dari masyarakat bahwa sejumlah wisatawan lokal yang hendak rekreasi ke pulau mincau telah mengalami kecelakan pada hari sabtu (11/07) sekitar pukul 12.00 Wib" ungkap Adlin. BN

Beliau juga menambahkan setelah menerima informasi Kepala Basarnas Simeulue langsung melakukan koordinasi bersama Muspika Kecamatan Teupah Barat dan Panglima Laot Teupah Barat dan selanjutnya Tim Basarnas yang turut dibantu para nelayan setempat melakukan evakuasi terhadap 10 wisatawan lokal tersebut. 

Lebih lanjut Adlin. BN juga menerangkan pada saat evakuasi dikarenakan gelombang tinggi tidak bersahabat sehingga tim evakuasi memutuskan untuk mengevakuasi para wisatawa  sementara menuju pulau teupah pada sore harinya sekitar pukul 17.00 wib.

"10 orang wisatawan lokal yang terdiri dari 7 orang perempuan, 1 orang laki-laki dan 2 orang ABK" semua dalam keadaan sehat dan selamat. Ungkap Kepala Basarnas Simeulue.

Sementara itu Ibu Hj. Afridawati selaku Wakil Bupati Simeulue mengucapkan rasa terima kasih kepada Basarnas Simeulue, Muspika Kecamatan Teupah Barat yang telah membantu evakuasi para korban kecelakan laut di pulau mincau dengan selamat.

Wabup Simeulue juga menyempatkan diri menyenjuk Abdul Hamid pemilik perahu yang di tumpangi wisatawan lokal di Puskesmas Teupah Barat.

Hj. Afridawati melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila ingin melakukan rekreasi ke pulau-pulau hendaknya tetap memperhatikan kondisi cuaca terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan wisatawannya. Tutup Wabup Simeulue.(Ar)
close