-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Keuchik Seuneubok Dalam Beli Baju Sekolah untuk 110 Siswa Miskin dan Berprestasi

10 Juli 2020 | Juli 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-10T15:13:41Z
Musliadi Keuchik Seuneubok Dalam Memakai Baju Sekolah untuk Siswa Miskin dan Berprestsi di Saksikan Mukhtardin Camat Peureulak Timur, Foto: Agussalem


Habanusantara.net, Aceh Timur — Sebanyak 110 Siswa tingkat SD dan SMP di Desa Seuneubok Dalam Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur mendapat bantuan pendidikan. 

Beasiswa tersebut bersumber dari Anggaran Dana Gampong (ADG) setempat yang dialokasikan untuk beasiswa pendidikan.

Penyerah bantuan tersebut berlangsung lancar dan tertib sesuai protokol kesehatan, di halaman kantor keuchik setempat, Jumat (10/8/2020) sore.

Pembagian bantuan tersebut ikut serta di saksikan oleh Camat Peureulak Timur, Sekcam Peureulak Timur, Pedamping Lokal Desa (PLD), anggota Koramil Peureulak Timur, anggota Polsek Peureulak  Timur, Tuha Peut, Perangkat Gampong dan Ratusan orang Tua siswa. 

Bantuan  tersebut berupa seragam sekolah lengkap, seperti baju sekolah, celana, rok, tas, sepatu, pensil, rol dan penghapus. 

Musliadi Keuchik Seuneubok Dalam, Di tengah Covid-19 dirinya tak menyurutkan semangat dan Langkah untuk membantu pendidikan bagi pelajar di Gampongnya, upaya menanggulangi dampak Corona yang mempengaruhi di Gampongnya di atasi dengan penyaluran bantuan untuk siswa miskin dan berprestasi.


"Sebisa mungkin kita ingin membantu pendidikan di Gampong kita Seuneubok Dalam, kita ingin anak-anak kita memiliki fasilitas pendidikan yang cukup dengan harapan fasilitas yang di berikan dapat membantu proses belajar pelajar di Gampong," ujar Keuchik Adi yang juga alumni mahasiswa Unsam Langsa.

Dirinya menilai bahwa kecerdasan anak bangsa harus di perhatikan mengingat warga Gampongnya tidak sedikit yang putus sekolah dan tidak melanjutkan pendidikannya.

Dimasa kepemimpinannya ia memiliki cita-cita dan ambisi besar untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan juga memanfaatkan sumber daya Alam untuk masyarakat.

"Oleh karena anggaran yang kita miliki tersalurkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) maka ada beberapa program lainnya yang kita tunda oleh sebab minimnya anggaran," katanya.

Namun di balik itu, ia menilai bantuan tidak cukup sekedar BLT, akan tetapi bantuan juga harus di perhatikan untuk pendidikan para pelajar di Gampong.

"Alhamdulillah Allah SWT memberikan kita kesempatan untuk memperhatikan pendidikan penerus bangsa, penerus generasi, penerus peradaban Islam di masa depan," katanya lagi.

Sementara itu, Leni Marlina salah satu orang tua siswa, mengatakan bahwa dirinya begitu bahagia dan merasa sangat senang karena mendapat fasilitas belajar yang di berikan oleh Pemerintah Gampong Seuneubok Dalam.

"Terimakasih pak Keuchik dan perangkat Gampong Seuneubok Dalam, Alhamdulillah bantuan yang di berikan berupa, Tas, Seragam Sekolah, Sepatu dan Alat Tulis " demikian pungkasnya.

Senyuman para siswa menjadi penyemangat untuk perangkat Gampong dan masyarakat, mulianya program Gampong Seuneubok Dalam tidak terlepas dari program Bupati Aceh Timur dengan ambisi besar kecerdasan anak bangsa di mulai dari Gampong.

Mukhtaruddin Yusuf Camat Peureulak Timur dalam sambutanya mengapresiasi program yang di laksanakan oleh Gampong Seuneubok Dalam, menurutnya program ini patut di contoh Gampong lainnya di Aceh  Timur khususnya Peureulak Timur.

"Kita mengapresiasi Gampong Seuneubok Dalam yang mencanangkan program mencerdaskan anak bangsa, karna ini juga salah satu program Bupati Aceh Timur, pembagian bantuan tersebut sangat membantu orang tua untuk kelangsungan pendidikan anak di Gampong Seuneubok Dalam," ungkapnya. (Agussalem).

close