-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Hut RI Ke-75, Pemkab Tamiang Gelar Rakor

11 Juli 2020 | Juli 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-10T17:06:21Z

Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Rapat Koordinasi pembentukan Panitia HUT RI ke 75 Tahun 2020.

Rapat tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda beserta seluruh Kepala OPD dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Aceh, Jum'at (10/7/2020).

Drs. Abdullah selaku Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang memimpin Rapat menyampaikan, rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT RI ke-75 Tahun 2020 harus direncanakan dengan matang dengan menyusun skema kepanitian dan tata tertib upacara tersebut.

Abdullah menerangkan,
“Tahun ini, peringatan HUT RI yang akan kita laksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi Pandemi Covid-19 maka upacara akan kita laksanakan sesuai dengan Pedoman yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara dengan Nomor : B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku”,.

Meski dalam situasi Pandemi Covid-19, sambungnya Kegiatan ini harus kita laksanakan bersama sebagai wujud untuk mengisi dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Saya berharap berbagai macam kegiatan yang nantinya disepakati agar dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan”, harapnya.

Di hal yang sama Kabag Kesra dan Keistimewaan Aceh Yetno, S.Pd tersebut dihadapan para peserta rapat memaparkan, skema kepanitian sesuai tugas masing-masing yang harus di pertanggungjawabkan. Dari pemaparan uraian kepanitiaan tersebut disimpulkan agar skema kepanitian dirampingkan mengingat pedoman Peringatan HUT RI ke-75 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara bahwa Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kasdim 0117/Atam Mayor Inf. A. Ayani juga mengatakan, dalam pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI ke-75 ini jika merujuk pada surat tersebut, maka komposisi petugas pelaksana kegiatan ini mulai struktur kepanitian dan keanggotaan tidak perlu melibatkan banyak personil, karena sambungnya pelaksanaan upacara di Istana Merdeka Jakarta pun akan dilakukan secara sederhana saja yang hanya dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Menteri Agama, Panglima TNI dan Kapolri serta tidak mengundang pejabat dan masyarakat.

Wakil Bupati Aceh Tamiang H., T., Insyafuddin, ST di akhir rapat tersebut turut mengatakan Peringatan Upacara HUT RI ke 75 akan dilaksanakan sesuai dengan Pedoman dan Aturan yang berlaku dari Pemerintah Pusat.

Meski perayaan tahun ini kita tengah dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun jiwa Nasionalis kita sebagai Bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur harus tetap mengobarkan semangat juang dalam memerdekakan Indonesia, tutup Wabup. (3ndrik)



close