-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor YARA Aceh Timur Diresmikan, Masyarakat Miskin Dapat Bantuan Hukum Gratis

11 Juli 2020 | Juli 11, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-10T17:17:11Z

Habanusantara.net, Aceh Timur — Peresmian Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Timur mendapat sambutan baik banyak pihak, tidak hanya instansi penegak hukum tetapi juga dari berbagai elemen masyarakat lainnya seperti LSM, para jurnalis dan instansi pemerintahan.

Acara peresmian YARA Perwakilan Aceh Timur diselenggarakan di kantor yang beralamat Jln. Medan-Banda Aceh Gampong Kuta Blang,  tepatnya di Depan Terminal Idi pada Kamis (9/ 7/2020).

Indra Kusmeran, S.H. selaku ketua YARA Perwakilan Aceh Timur kepada media mengatakan, “Peresmian dimulai dengan acara tepung tawar oleh Abu Wahab keude dua salah satu ulama kharismatik Aceh Timur lalu dilanjutkan pembagian santunan untuk anak yatim agar mendapatkan keberkahan dan ridha Allah SWT,” ujarnya.

Indra Kusmeran berharap kehadiran YARA di Aceh Timur dapat membantu masyarakat dalam meghadapi persoalan hukum.

YARA Perwakilan Aceh Timur yang terdiri dari 8 anggota aktif saat ini tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, akan tetapi juga siap membangun kesadaran hukum masyarakat untuk mencapai tujuan keadilan.

YARA merancang berbagai program edukasi hukum untuk masyarakat yang akan diselenggarakan dengan berbagai pihak. Kehadiran Ketua Pengadilan Negeri Idi, Lembaga Swadaya Masyarakat, para jurnalis dan instansi-instansi pemerintah lainnya pada acara ini menunjukkan adanya dukungan yang sangat baik terhadap YARA ke depan.

Ketua Laskar Anti Korupsi Cabang DPC Aceh Timur Saiful Anwar memberikan dukungan yang sangat baik kepada YARA Perwakilan Aceh Timur.

“Dengan adanya kantor perwakilan YARA di Aceh Timur hendaknya dapat membantu pelayanan kepada masyarakat miskin tentang bantuan hukum gratis bagi mereka yang membutuhkannya dan ini menjadi sebuah kemajuan bagi masyarakat Aceh Timur. Saat ini banyak masyarakat awam yang belum begitu banyak mengetahui tentang hukum jadi dengan adanya kantor Perwakilan YARA Aceh Timur kedepannya masyarakat dapat langsung ke kantor YARA untuk berkonsultasi dengan para lawyer terkait dengan persoalan hukum,” pungkasnya.(Agussalem)

close