-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Besok, Satlantas Tamiang Akan Menggelar Operasi Patuh, Ini Menjadi Sasaranya

22 Juli 2020 | Juli 22, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-22T06:12:04Z



Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Guna melakukan penertiban pelanggar lalu lintas, 
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang, akan menggelar Operasi Patuh Seulawah Keselamatan 2020.

Operasi Patuh Seulawah dengan gabungan instansi terkait, yang akan digelar selama dua pekan dimulai 23 Juli hingga 5 Agustus dan dilakukan serentak seluruh indonesia.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Akp Andrew Agrifina Prima Putra, SIK berharap masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang patuh dan taat dalam berlalu lintas.

"Pada intinya kegiatan Operasi Patuh Seulawah 2020 adalah untuk meningkatkan kesadaran  masyarakat untuk berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Selain himbauan Operasi Patuh Seulawah Akp Andrew juga menyampaikan, agar warga Kabupaten Aceh Tamiang juga mematuhi Protokol Kesehatan yang di himbaukan pemerintah.

“Mari kita bersama-sama disiplin dan mentaati rambu-rambu lalu lintas. Keselamatan lebih utama, jangan lupa gunakan masker guna menghindari pencegahan virus corona atau Covid-19,” pungkas Kasat.

Pada pelaksanaan operasi Patuh 
Seulawah 2020 kali ini, beberapa pelanggaran yang berpotensi terhadap kecelakaan perlu mendapat perhatian untuk dijadikan sasaran prioritas operasi.

Beberapa menjadi sasaran polisi adalah, Tidak menggunakan helm setandar. Berboncengan lebih dari dua orang dan serta menggunakan knalpot blong. Tidak melengkapi surat kendaraan (SIM,STNK). Tidak memakai sabuk keselamatan. Menggunakan HP saat berkendara.  Tidak memasang Plat nomor kendaraan. Kendaraan yang melebihi kecepatan, serta dimensi dan muatan.

Kasat menyatakan pihaknya tidak segan–segan melakukan tindak penilangan kepada para pengendara yang menyalahi aturan lalu lintas.'Terangya. (3ndrik)
close