-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Besok, GEMPAR Simeulue di Deklarasi

10 Juli 2020 | Juli 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-11T01:13:45Z
 


Habanusantara.Net, Simeulue - Satu organisasi baru Masyarakat di Kabupaten Simeulue yang menamai 'diri' Ormas Gerakan Masyarakat Pengawal Amanat Rakyat (GEMPAR) dan sudah memiliki akta notaris.Sabtu 11 Juli 2020 akan melakukan deklarasi dan pengukuhan di Pendopo Simeulue 


Salah seorang anggota Panitia kegiatan GEMPAR, Hendri Salmi alias Andre yang dikonfirmasi Wartawan Jumat (10/7/2020 menjelaskan Ormas yang deklarasi Sabtu besok beda dengan GEMPAR lama.


Menurut Andre GEMPAR lama yang beberapa kali melakukan aksi unjuk rasa mengecam dan mendesak penegak hukum agar mengukap Video Amoral diduga Bupati Simeulue berinisial EH, adalah Gerakan Masyarakat Anti Pejabat Amoral disingkat GEMPAR.


Sementara GEMPAR yang akan di deklarasi pada Sabtu Ormas Gerakan Masyarakat Pengawal Amanat Rakyat disingkat juga (GEMPAR).


Katanya, deklarasi dan pengukuhan pengurus GEMPAR Kabupaten Simeulue besok akan berlangsung di Alun-alun Pendopo Bupati Simeulue, "sesuai undangan," sebutnya.


Lebih lanjut Andre menjelaskan acara besok mengundang 300 peserta termasuk diantaranya 50 orang di antaranya pejabat daerah. 


"Termasuk Bupati juga kami undang dan sejumlah pejabat di Kabupaten Simeulue turut juga kami undang"ungkapnya Andre 


Menurutnya pelantikan dan pengukuhan GEMPAR Sabtu itu akan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengawas & Ketua Dewan Penasehat, Ir. Iskandar (Ketua Harian DPD II Golkar Simeulue) dan Razdi Tanjung.


Sebelumnya undangan GEMPAR sudah beredar di WhatsApp Group sejumlah Wartawan Simeulue. Undangan ditanda tangani Ketua Panitia Agama Becu, Sekretaris Ajiaruddin dan Ketua GEMPAR Kabupaten Simeulue, Zulhamsa menyampaikan sebagaimana disampaikan Hendri Salmi.


Dalam undangan itu jadwal dituliskan, pertama: Pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu kebesaran GEMPAR disusul laporan Ketua Panitia dan terakhir Pengukuhan dan Pelatihan sekaligus serah terima bendera Pataka.(Ar)
close