-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Afridawati Kunjungi Sulaiman Yang Tinggal di Gubuk Reot

08 Juli 2020 | Juli 08, 2020 WIB | Last Updated 2020-07-08T13:47:25Z


Habanusantara.Net,Simeulue -  Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati disela-sela kesibukannya menyempatkan dirinya mengunjungi salah seorang warga dusun langeget desa suka jaya kecamatan simeulue timur Kabupaten Simeulue, Sulaiman (38) yang hidup sebatangkara dan tinggal di gubuk reot rumah tak layak huni dengan ukuran lebar 2 meter dan panjang 2.5 meter

Wabup Simeulue Hj. Afridawati yang turut didampingi oleh Sekdin PUPR Edi Arsah, S.T., Sekcam Simeulue Timur Dodi., dan unsur dinas terkait, dalam kunjungannya setelah melihat kondisi dan tempat rumah yang ditempati oleh Sulaiman sangat memprihatikan.

Hj. Afridawati juga menambahkan hari ini telah kita tinjau rumah Sulaiman, "selanjutnya kita akan melakukan verifikasi terhadap status kepemilikan tanah yang ditempati Sulaiman"tuturnya wakil bupati,Selasa  (07/07/2020)

Lanjutnya wakil bupati mengatakan" Pemerintah Daerah Simeulue tetap akan membantu namun semua itu perlu proses waktu dan untuk pembangunan satu unit rumah layak huni  kepada Sulaiman ada persyaratan serta kriterianya, termasuk ketersediaan dana yang dimiliki Pemda Simeulue, anggaran pembangunan untuk rumah layak huni selama ini ditangani oleh Pihak Dinas PUPR dan Baitulmall". Pungkas Wabup Simeulue.

Sementara itu Hj. Afridawati juga sangat mengapresiasi kepada lapisan masyarakat yang sudah berupaya membantu berupa donasi dan sumbangannya kepada Sulaiman supaya mendapatkan rumah yang layak huni.

Waktu bersamaan juga Sekdin PUPR Edi Arsah, S.T mengatakan "seperti yang disampaikan oleh Ibu Wakil  Bupati Simeulue Hj. Afridawati kita akan data ulang dan kita coba upayakan mengusulkan dari sumber dana yang ada sesuai dengan kriteria yang diperbolehkan" ungkap Sekdin PUPR Edi Arsah, S.T

Kepala Desa Suka Jaya Amrullah, S.H mengatakan " terkait dengan warga dusun langeget didesa suka jaya benar Sulaiman adalah warga di desanya dan ia nya tergolong orang yang sangat kurang mampu

Dan sangat membutuhkan perhatian dari pada Pemerintah Daerah Simeulue, sementara dari desa suka jaya sendiri sudah membantu saudara Sulaiman dengan memberikan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT)" Tutur Kades Amrullah, S.H saat di mintai keterangan.Rabu 08/07/2020.(Ar)
close