-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sosok Nurdin A Rachman di Mata Ihsanuddin MZ

28 Juni 2020 | Juni 28, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-28T09:01:39Z


Habanusantara.net, BANDA ACEH – Anggota DPR Aceh, H Ihsanuddin MZ SE MM memiliki kenangan khusus dengan almarhum Nurdin A Rachman semasa mendiang menjadi Bupati Pidie.


"Bupati yang dikagumi banyak orang, itu kenangan saya ketika masih pelajar ikut bersama orang-orang tua menyambut beliau di Ulim," kata Ihsanuddin, dalam Dialog Daring KNPI Pidie, Sabtu (27/6/2020).


Dialog itu diselenggarakan oleh DPD KNPI Pidie, dengan moderator Teuku Syawal, pemantik diskusi Hasnanda Putra dan dua nara sumber lainnya adalah Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud dan Aktris cantik sekaligus putri sang bupati, Nova Eliza.


Ihsan melanjutkan, meski seorang Bupati dan memiliki nama besar, hal itu tidak menjadikan Nurdin menjadi sosok yang elit. Malahan kadang ketika berada di tengah warga hampir tidak ada perbedaan dan selalu santai di mana saja. "Menyambut Bupati Nurdin seperti kita sedang menunggu hari lebaran tiba, ramai dan meriah sekali," kenang Ihsan.


Saat itu menurutnya ketika beliau berkunjung ke Ulim, sambutan masyarakat sangat luar biasa dan setiap pidatonya di aplaus dengan meriah. "Betul-betul saya terkesima sosok luar biasa ini, hampir semua warga Pidie memiliki kenangan tersendiri terhadap beliau," kata Ihsan.


Mantan Ketua DPD KNPI Aceh ini juga menyebutkan bahwa mendiang Bupati ini mampu membaca karakter seseorang dan kerap ini menjadi pembicaraan awal ketika beliau menyapa yang bersangkutan. "Beliau memiliki pribadi yang mudah disukai dan chemistry sangat bagus," kata Ihsan.


Kenangan lain yang disampaikan Ihsanuddin MZ adalah program pembuatan pagar bambu di setiap rumah warga di Kabupaten Pidie.


"Pageu trieng itu cukup bagus terlihat dan itu menunjukkan sebuah identitas tersendiri di depan rumah warga, saya waktu kecil ikut serta membuat pagar itu," pungkas Ihsanuddin, mengenang sosok bupati kharismatik Nurdin A Rachman.(/*)
close