-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sahabat Ho Jak Gowes NasDem Kota Banda Aceh Ramaikan Pantai Ujung Pancu

08 Juni 2020 | Juni 08, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-10T17:17:26Z


Habanusantara.com- Banda Aceh -Dalam mengkampanyekan hidup sehat di kalangan masyarakat, pasca covid-19 ini, NasDem kota Banda Aceh, menggelar acara Ho Jak Gowes Bareng Sahabat NasDem, di Taman Wisata pantai Ujung Pancu Aceh Besar, Minggu (07/06/2020).

Kegiatan yang diikuti 40 puluhan lebih sahabat NasDem kota Banda Aceh tersebut, begitu sangat antusias mengikuti kegiatan
tersebut, meski terlihat lelah, namun mereka begitu bersemangat.

Para sahabat NasDem yang mengikuti kegiatan itu meliputi dari berbagai komunitas baik penggiat, simpatisan maupun kader partai NasDem Banda Aceh.

Start awal dilakukan dihalaman Ata Kupi Depan Lapangan Blang Padang, sekira pkl 8.00 Wib dan kembali sekira pkl 13.00 Wib.


Dalam perjalanan mengayuh sepeda sahabat ho jak gowes partai NasDem tersebut, dikawal ambulance dan mobil pack up

Kepada habanusantara.com, Heri Julius mengatakan bahwa Ho Jak Gowes , yang digelar itu merupakan minggu kedua setelah Ramadhan tahun ini.

"Ini Ho Jak Gowes yang kedua kita gelar," ujar Heri Julius.

 Jelas Heri Julius,  bahwa komunitas peserta Ho Jak Gowes ini  secara umum tidak semuanya dari kader partai NasDem.

 "Seperti para peserta  kita hari ini, ada yang dari BMKG, Komunitas Futsal, maupun pihak Basernas," ujarnya.

Dikatakannya, bahwa kegiatan komunitas Ho Jak Gowes atau mengayuh dengan bersepeda sport ini telah berjalan sebulan. Artinya, sebelum Ramadhan kegiatan Ho Jak Gowes sudah dilaksanakan dua kali.

 "Dan ini merupakan yang kedua kalinya setelah Ramadhan," Sebut Heri Julius, yang juga merupakan Sekjen partai NasDem, kota Banda Aceh ini.

Selanjutnya Heri Julius, mengatakan bahwa diawal kegiatan ho jak gowes pesertanya tidak begitu ramai, berkisar 8 hingga 10 orang.

"Namun Alhamdulillah, dari hari ke hari pesertanya semakin bertambah, hingga mencapai 40 orang, yang tergabung dari berbagai unsur komunitas di Banda Aceh," tuturnya.

Heri Julius, menyebutkan bahwa diawal terbentuknya Ho Jak Gowes  atas dasar ide dari kawan kawan partai NasDem kota Banda Aceh, karena dampak dari covid-19.

Untuk itu kawan kawan mengajak untuk membentuk komunitas Ho Jak Gowes, agar  tetap selalu sehat,  dengan tujuan utama adalah membentuk ajang silaturahmi sesama komunitas

Apalagi sebut Heri Julius, dengan ber Olah raga diyakini bisa mendapatkan hidup sehat. Karena dengan berolahraga stamina tubuh semakin kuat. Dan ini sangat penting untuk menjaga ketahanan tubuh agar tetap  sehat.

"Ho Jak Gowes merupakan salah satu bentuk olahraga mengayuh sepeda sekaligus  juga  membentuk ajang silaturahmi sesama komunitas," paparnya.

Ditambahkannya, komunitas Ho Jak Gowes, melalui pembinaannya ini memiliki struktur pengurus. Dimana unsur pengurusnya terdiri dari berbagai kalangan. Begitupun terhadap peserta yang mengikuti kegiatan ini, baik dari kaum pria maupun wanita, kalangan anak anak, pemuda dan pemudi serta orang tua.

Heri Julius berharap dengan kegiatan Ho Jak Gowes ini kedepan nantinya, dapat melahirkan ajang silaturahmi yang kuat.

Karena menurut Heri Julius, dengan adanya silaturahmi yang kuat diyakininya akan muncul ide ide yang cemerlang hingga melahirkan berbagai inovasi-inovasi baru. Baik dalam bentuk sosial, keagamaan maupun kesehatan, seperti halnya bergotong royong bersama sama membersihkan masjid dan meunasah, serta  kegiatan sosial lainnya.

Heri berharap dengan adanya komunitas Ho Jak Gowes nantinya dapat membuahkan ide ide positif yang gemilang, serta mampu melahirkan berbagai inovatif baru dalam membentuk kehidupan yang sehat dan kreatif.

"Insya Allah saya yakin kedepannya dengan Ho Jak Gowes ini bisa membuahkan ide ide positif dan cemerlang dari kawan kawan hingga pesertanya akan terus bertambah," harapnya.

Turut ikut dalam Ho Jak Gowes, isteri ketua DPD Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil, SH, serta para ibu ibu Garnita partai Nasdem.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh unsur pengurus tim komunitas Ho Jak Gowes, diantaranya ketua tim,  Taufik, Sekretaris , dan Bendahara serta anggota lainnya. (hendra)





close