-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peresmian Rumah Layak Huni Dana CSR Bank Aceh di Aceh Utara

24 Juni 2020 | Juni 24, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-24T16:12:10Z
Habanusantara.net, Aceh Utara – Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPD Indonesia) bersama Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dan Kepala Bank Aceh Syariah Lhokseumawe menyerahkan rumah layak huni untuk Nenek Syarifah (69 tahun) di Gampong Matang Puntong Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

Dalam acara tersebut juga ikut hadir Kapolres Lhokseumawe AKBP. Eko Hartanto, S.I.K, M.H, dan didampingi juga perwakilan Dandim 0103 Aceh Utara. Acara ini juga dihadiri Camat Samudera, Koramil Samudera, Kapolsek samudera dan perangkat Gampong Matang Puntong.

Ibu Syarifah merupakan janda yang merawat dan menafkahi 5 orang cucunya yang sudah piatu, dan dua diantara cucunya mendapatkan Beasiswa Syafaat dari LPD Indonesia. Ibunya sudah meninggal dunia 4 tahun yang lalu dan ayahnya seorang Tunarungu.

Kapolres Lhokseumawe bersama rombongan juga membagikan buku cerita untuk anak-anak sekitar rumah Ibu Syarifah ini.

Ketua LPD Indonesia Aceh Utara Sri Wahyuni mengatakan, “Bahagianya hari ini, berbeda dengan perasaan saat pertama ke rumah Ibu Syarifah ini tiga bulan yang lalu, saat itu ketika tiba di rumah ini, seisi rumah dipenuhi oleh ember penampung air karena atap bocor, dan Alhamdulillah pada hari ini Ibu Syarifah sudah bisa tinggal di rumah barunya". 

“Alhamdulillah acara peresmian rumah layak huni ini di lakukan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia yang disponsori oleh Bank Aceh dan Program Cet Langet Rumoh #CLR. Terimakasih kepada donatur yang telah membantu keluarga ini, ucapnya.

Sri Wahyuni juga menambahkan, LPD Indonesia juga menyantuni anak yatim di sekitar gampong Matang Puntong ini, tutupnya.

Dalam gampong ini ada 300 Kepala Keluarga dan masih ada sekitar 20 KK lagi yang belum memiliki rumah layak huni, ucap Tuha Peut gampong.
close