-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lintas Tangse-Geumpang Longsor, Polri Bersihkan Material

05 Juni 2020 | Juni 05, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-05T04:16:51Z

Habanusantara.net, Banda Aceh
– Hujan Deras mengguyur diwilayah Kabupaten Pidie dan sekitarnya Kamis(4/6/2020) sore kemarin.

Akibat hujan deras tersebut, Jalan lintasan Tangse – Geumpang tepatnya di Dusun Geuni, Gampong Lhok Keutapang, Tangse terjadi longsor dan menutupi badan jalan sehingga kendaraan tidak dapat dilewati.

Mengatasi hal tersebut, Polres Pidie menurunkan sejumlah personelnya bekerjasama dengan Instansi terkait lainnya untuk membersihkan material longsor dikawasan itu.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, dalam siaran persnya jumat (5/6/2020) mengatakan, longsor yang terjadi di Lintas Tangse-Geumpang itu terjadi saat hujan deras melanda wilayah itu. 



“Longsor itu menyebakan akses arus lalu lintas tertutup oleh tanah longsor sepanjang 50 meter, sehingga kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintasi di daerah itu,” sebut Kabid Humas.

Untuk membersihkan material longsor tersebut, Personel Polres Pidie berkoordinasi dengan Kodim 0112 dan Dinas PU Pidie untuk bersama-sama membersihkan material longsor di badan jalan selama 1 jam.

“Setelah jalan itu dibersihkan petugas, akhirnya arus lalu lintas normal kembali dan dapat dilalui kendaraan,” Pungkas Ery Apriono[Ismail]
close