-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diamuk Sijago Merah, 1 Unit Rumah Bersama 2 Sepmor Hangus Terbakar

07 Juni 2020 | Juni 07, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-07T17:20:25Z

Habanusantara.net, Aceh Tamiang - Satu Unit Rumah milik Zulkifli (54) di Dusun Paya Tem, Desa Simpang Lhee kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, diamuk Sijago Merah, Minggu (7/6/2020) malam.


Api juga menghanguskan 2 Unit Sepeda Motor yang di parkir di dapur rumah milik Zulkifli yang sehari-harinya bekerja sebagai petani 


Kabar kebakaran tersebut sudah terdengar ke pihak Pemadam kebakaran Aceh Tamiang. Menurut salah satu petugas damkar yang malam ini sedang posko di pos 3 upah, M nur pihaknya mendapat informasi dari anggota Polsek Manual Payet.


"kami mendapatkan laporan dari anggota Polsek Manyak Payed Bahwa telah terjadi kebakaran satu unit rumah di wilayah manyak payed. Kami menerima laporan sekitar pukul 19.50 wib," kata M Nur kepada Habanusantara.net, Minggu (7/6/2020) malam.

Dikatakannya, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mengerahkan Satu unit mobil Damkar dari pos Upah langsung menuju TKP dan disusul oleh satu unit untuk membantu pemadaman dari pos 1.


Sementara itu kasubbag program dan pelaporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Aceh Tamiang Derri Mahrizal SPd membenarkan peristiwa yang terjadi menjelang isya ini melalui telp selularnya di no 08122128xxxx.


" Ya benar bahwa telah terjadi kebakaran di desa simpang Lhee kecamatan manyak payed Kabupaten Aceh Tamiang," kata Derri


BPBD Aceh Tamiang melalui bidang kesiapsiagaan dan pemadam kebakaran menurunkan 2 unit mobil unti melakukan pemadaman dan pencegahan agar tidak merembet ke rumah di sekitarnya. 


Kurang dari 15 menit petugas kami dilapangan mampu menjinakan api. Diduga korsleting listrik menjadi pemicu terjadinya kebakaran ini.


"Kebakaran tersebut menghanguskan sebagian rumah dibagian dapur dan 2 unit sepeda motor," jelasnya.


Masih menurut Derri sapaan akrabnya " tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini ,namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," pungkasnya(3ndrik)
close