-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berburu Ikan Segar di Pantai Lam Awe

14 Juni 2020 | Juni 14, 2020 WIB | Last Updated 2020-06-14T07:25:29Z

Berburu Ikan Segar di Pantai Lam Awe

Habanusantara.net, Aceh Besar - Lam Awe merupakan salah satu gampong yang ada di kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Berjarak sekitar 2 KM dari pusat kecamatan, Pantai Gampong Lam Awe sempat terkenal lantaran pesawat Eagle One Hanakaru Hokagata milik mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mendarat darurat di sini pada Sabtu (17/2/2018) siang. 


Pesawat Gubernur Aceh itu mengalami kerusakan pada bagian mesin saat terbang dari Aceh Jaya menuju Lanud SIM, Aceh Besar. Kejadian tersebut membuat sebagian masyarakat heboh dan berdatangan ke lokasi kejadian untuk melihat secara langsung. Proses pengangkatan pesawat itu dipimpin langsung oleh Irwandi Yusuf bersama tim dan dibantu warga untuk dinaikkan keatas truk trailer yang akan diangkut ke Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.


Kini pantai ini setiap paginya kecuali pagi Jumat, selalu dipenuhi oleh ratusan warga terutama kaum ibu dari seputaran Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh untuk berburu ikan segar hasil tangkapan jaring nelayan tradisional. Selain segar, yang menjadi pertimbangan ibu-ibu datang jau-jauh ke pantai Lam Awe juga karena harganya yang murah karena membeli langsung dari tangan pertama, bukan dari penjual ikan.
Berburu Ikan Segar di Pantai Lam Awe


Suryani salah seorang warga Keutapang Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar mengaku setidaknya dua atau tiga hari sekali ke tempat ini untuk membeli ikan segar. 


“Disamping murah, ikan di sini juga masih segar-segar. Baru diangkat dari jaring, belum kena es apalagi bahan pengawet berbahaya,” kata ibu tiga anak ini. 


Jadi bagi anda yang ingin mendapatkan ikan segar dengan harga murah tidak ada salahnya untuk coba berkunjung ke sini. Ke Pantai Lam Awe Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. (Mah)
close