-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua Komisi III : Selama Lebaran, Kebersihan Kota Diminta Tetap Terjaga

23 Mei 2020 | Mei 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-23T16:55:19Z


Haba Nusantara.net, Banda Aceh- Selama libur Lebaran hari Raya Idul Fitri 1441 H mulai Minggu (24/5/2020) besok, Kebersihan Kota Banda Aceh diminta harus tetap terjaga. 


"Kita meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) agar mensiagakan petugas kebersihannya selama hari raya, untuk menjaga kota agar tetap bersih dari sampah-sampah," kata Wakil Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh Ismawardi, Sabut (23/5/2020) malam.


Menurutnya, produksi sampah dihari raya akan cendrung meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa, apalagi dimomentum hari raya banyak masyarakat dari luar Banda Aceh berkunjung ke Kota Banda Aceh ke tempat kerabat atau saudaranya. Selain itu juga para pelaku UMKM juga sudah mulai menjajakan kembali dagangannya demikian sampah pun semakin banyak.


Dengan banyaknya sampah di kota apabila tidak segera diangkut tentu saja akan menimbulkan masalah baru, seperti bau tak sedap, menimbulkan penyakit apalagi sampah-sampah basah. 


Karena itu, kata anggota Fraksi Partai Amanat Nasional DPRK itu, jangan sampai ada sampah-sampah yang terbengkalai selama hari raya. Ia berharap Banda Aceh tetap bersih meskipun ditengah masa libur lebaran Hari Raya Idul Fitri


Petugas kebersihan atau pasukan orange itu tetap harus disiagakan, teknisnya bisa diatur apakah itu menggunakan sift kerjanya atau bagaimana silahkan diatur.


“Selaku Mitra Kerja dari komisi III, saya percaya dibawah komando Hamdani Basyah, Kebersihan Kota Banda Aceh tetap terjaga meskipun dihari Raya,” kata Wakil ketua Komisi III DPRK itu.


Selain itu, Ismawardi juga berharap kepada warga kota dan pendatang untuk tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga bersama agar kota kita tetap bersih, indah, sehat, dan nyaman.
close