-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Bagikan 1200 Masker Untuk Masyarakat

01 Mei 2020 | Mei 01, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-01T11:28:31Z


Habanusantara.net, Banda Aceh- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh membagikan seribuan masker kepada masyarakat disejumlah gampong di Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. 

Selain membagikan masker juga membagikan wastafel tempat cuci tangan ke sejumlah masjid dibeberapa gampong dalam kecamatan tersebut.

"Ada 1.200 masker kain yang dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Ulee Kareng dan wastafel," kata Isnaini Husda, wakil ketua DPRK Banda Aceh, kemarin.

Ia menerangkan, masker dan wastafel yang diserahkan ke mayarakat tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Banda Aceh.. “Masker dan Wastafel ini merupakan berasal dari Pemko Banda Aceh, saya hanya menyerahkan saja,” tuturnya.

Dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Kota Banda Aceh, pemerintah telah melakukan berbagai langkah, seperti memberlakukan sosial distancing, tetap berada dirumah mengikuti protokol kesehatan, dan juga penanganan dampak covid-19, seperti penyedian wastafel protabel ditempat-tempat publik, masker dan sembako bagi warga yang terkena dampak.

Menurut politisi partai demokrat itu, langkah-langkah yang diambil oleh pemko sudah tepat, hanya saja agak lambat, tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ini yang mungkin menjadi perhatian kita semua, Karena itu, kita dorong pemko untuk bekerja lebih cepat dan tepat.

Dirinya juga menyarakan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan dan selalu menggunakan masker jika sedang berada ditempat umum. 

"Kami mengajak semua masyarakat menyukseskan program pemerintah memutuskan rantai penularan COVID-19, dengan cara tetap menjaga jarak, pakai masker jika keluar rumah dan tetap mengikuti protokol kesehatan," pungkas Isnaini Husda.(Ismal)
close