-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Remaja Masjid Al Makmur Umumkan Juara Pidato Online Nasional, Ini Para Juaranya

23 Mei 2020 | Mei 23, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-23T02:42:37Z

Habanusantara.net, Banda Aceh - Remaja Masjid Al Makmur, Lamprit Kota Banda Aceh mengungumkan para juara lomba pidato online, Jum'at (22/5/2020).

Lomba pidato online ini diikuti oleh 243 peserta dari 19 provinsi itu digelar mulai dari tanggal 28 April 2020 yang lalu.

AMMAR sebutan untuk remaja masjid al makmur menggandeng Bank Indonesia Provinsi Aceh dalam pelaksanaan kegiatan lomba pidato online ini.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis menyampaikan kepada media bahwa mengapresiasi kegiatan AMMAR ini, dan ini merupakan langkah awal yang baik buat remaja masjid al makmur yang tidak hanya berfikir lokal tapi sudah berfikir nasional.

para peserta ini perlu di data, dan dibuat komunitas sehingga kegiatan ini bisa dikembangkan lagi dengan membuat pidato tematik, misalnya pidato tentang ekonomi syariah, imbuhnya.

Senada dengan kepala Bank Indonesia. Dr. Tgk. H. Jamil Ibrahim, SH, MH, MM Ketua BKM masjid al makmur mendukung penuh kegiatan ini.

Remaja masjid yang baru dilantik di 21 Maret yang lalu sudah bisa mengharumkan nama masjid dengan membuat terobosan kegiatan level nasional, tegasnya.

Ketua remaja masjid al makmur, Mardani, SH mengatakan sangat terharu dengan antusiasme para remaja dalam mengikuti kegiatan ini.

Ini menandakan bahwa diluar sana masih banyak  generasi-generasi mileneal yang berfikir dan mempunyai kemampuan yang baik dalam berdakwah.

Para juara masing-masing akan mendapatkan uang tunai, buku, sertifikat dan cendra mata. Juara I Rp. 1.000.000, Juara II Rp. 750.000, Juara III Rp. 500.000, Harapan I Rp. 400.000, Juara Favorit Rp. 400.00.

Ucapan terima kami sampaikan kepada Bank Indonesia Provinsi Aceh, segenap pengurus masjid al makmur yang telah mendukung kegiatan ini, serta penulis buku merawat bingkai syariah, ujarnya.

Berikut nama-nama pemenang lomba pidato online AMMAR :

Putra 
Juara I : Mukhtar Arif asal  Bandung Jawa Barat

Juara II : Muhammad Khatami asal Lhokseumawe, Aceh

Juara III : Muhammad Dhafa asal Nagan Raya, Aceh
Remaja Masjid Al Makmur Umumkan Juara Pidato Online Nasional, Ini Para Juaranya
Harapan I : Jundil Islam Ibnu Muslikhin asal Magelang, Jawa Tengah

Putri
Juara I : Annisah asal Mandailing Natal, Sumatera Utara

Juara II : Uswatun Hasanah asal Palembang Sumatera Selatan

Juara III : Nenden Aisyah Agustina asal Bandung Jawa Barat

Harapan I : Isni Radifa Ramli asal Aceh Besar, Aceh.

Juara Favorit
1. Niea Zahara Phonna asal Samahani, Aceh

2. Zidny Hudaya Ahmad asal Jombang, Jawa Timur
close