-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Tamiang dan Pertamina Field Rantau Salur Bantuan Untuk Warga yang Belum Terima Bansos

10 Mei 2020 | Mei 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-10T15:49:13Z


Habanusantara.net | ACEH TAMIANG -- Polres Aceh Tamiang bersama Pertamina Field Rantau telah melaksanakan program bakti sosial berupa pembagian sembako terhadap masyarakat miskin, yang belum terdata dan yang belum pernah menerima sedikitpun bentuan dari program bantuan sosial dari pemerintah. Minggu (10/05/2020).


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, MH disela kegiatan mengatakan kepada awak media " bahwa program ini adalah tahap dalam kegiatan sosial.

Sebelumnya bantuan ini disalurkan, kami melalui Bhabinkamtibmas melakukan pendataan untuk kembali menelusurui warga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah,” kata Zulhir.

Zulhir memastikan bantuan ini bentuk dukungan Polri terhadap pemerintah daerah dalam mengatasi ketahanan pangan di masa ancaman wabah Covid-19.

“Ini perintah langsung Pak Kapolri agar kami di daerah mendukung pemerintah daerah. Agar tidak tumpang tindih, makanya kami mendata ulang dan ternyata masih banyak warga kita yang belum mendapat bantuan,” kata dia.

Kemudian, Kapolres menambahkan " Intruksi bapak Kapolri, Dalam hal ini Polres Aceh Tamiang telah menyiapkan paket beras sebanyak 10 ton yang digunakan khusus dalam mendukung pemerintah kabupaten untuk memback up serta membantu masyarakat miskin yang belum terdata dalam penerima bantuan sosial program pemerintah", terang AKBP Zulhir Destrian.

Bantuan sosial tahap pertama yang diberikan adalah sebanyak 200 paket sembako yang kemudian disalurkan langsung ke beberapa desa di Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian, 200 Kepala keluarga yang menerima bantuan paket sembako tahap pertama berada di 12 desa yang tersebar dibeberapa desa di Kec.Bandar Pusaka Kab.Aceh Tamiang yakni Kp. Batu Bedulang = 90 KK , Kp. Bengkelang = 30 KK, Kp. Pengidam = 12 KK , Kp.Pantai Cempa =  6  KK, Kp. Babo = 25 KK, Kp. Sunting  =  4 KK, Kp.Jambo Rambong = 5 KK, Kp. Blang Kandis = 4 KK, Kp. Serba = 6 KK, Kp. Perupuk = 4 KK, Kp. Batang Ara =  3 KK, Kp. Aras Sembilan  = 11 KK.

Pendistribusian ke kecamatan lain akan dilakukan dalam waktu dekat Tutup,'. Kapolres

close