-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik

29 Mei 2020 | Mei 29, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-29T13:00:55Z

Haba Nusantara.net, KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, melalui Dinas Sosial Aceh Besar menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran satu unit rumah milik Nuraini (90 tahun) yang terjadi di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (26/5/2020) sore. Bantuan juga diserahkan untuk korban angin puting beliung di Kecamatan Darussalam dan di Gampong Lamsidaya Kecamatan Darul Imarah rumah Mariani.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Jamaluddin SSos MSi, kepada Pos Aceh, di Kota Jantho, Jumat (29/5/2020) mengatakan pihaknya telah menyerahkan bantuan masa panik kepada warga korban kebakaran dan angin kencang atau puting beliung. Bantuan yang diserahkan barang bersumber dari APBA berupa air mineral 2 dus, minyak goreng 4 liter, gula pasir 2 kg, ikan kaleng  1 dus, kecap manis 1 dus, mie Instan 4 dus, biskuit 1 dus dan sambal 1 dus. 

Barang APBN yaitu makan siap saji A, B, C dan D masing-masing satu paket. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, bisa membantu korban dimasa kritis yang terjadi setelah rumahnya mengalami musibah kebakaran,” tuturnya.

Jamaluddin juga menambahkan selain bantuan masa panik kepada korban kebakaran, Pemkab Aceh Besar juga akan membantuan biaya perbaikan rumah dengan katagori jika rusak berat sebesar Rp 10 juta, rusak sedang Rp 7,5 juta dan rusak ringan sebesar Rp 5 juta. “Bantuan ini diberikan setelah dilakukan survey lapangan nantinnya,” terangnya.

Penyerahan bantuan masa panik bagi korban musibah di Aceh Besar dilakukan Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos pada Kamis (28/5/2020). Dalam kesempatan itu, Abdullah SSos yang turut didampingi Kadinsos Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, kepada korban kebakaran meminta mereka dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. 


Setidaknya bantuan masa panik itu dapat meringankan beban korban pascamusibah yang menimpa warga tersebut, apalagi masih dalam suasana hari raya Idul Fitri. “Tentunya bantuan ini tidak sebanding dengan apa yang sudah hilang. Namun demikian, setidaknya bisa meringankan beban para korban,” ujar Abdullah.

Kadis Sosial Aceh Besar, Jamaluddin SSos MM, menambahkan bahwa dalam sejumlah musibah yang terjadi di Aceh Besar tidak ada korban jiwa. “Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya rumah yang mengalami kerusakan,” pungkasnya.(MarDG)
close