-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Korban Banjir, Dandim Bersama DPRK Aceh Tamiang Salurkan Bantuan

17 Mei 2020 | Mei 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-17T13:37:21Z



Habanusantara,net | ACEH TAMIANG -- Aksi kemanusiaan, 0117/Atam Bersama DPRK Aceh Tamiang dan dibantu Pertamina EP Rantau, menyalurkan bantuan logistik kepada para korban bencana banjir Di Kecamatan Tamiang Hulu yakni di Kampung Ronggoh, Alur Tani dan Perkebunan. Minggu (17/5/2020).


Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto,ST mengatakan, selain memberi bantuan dan tujuan anggota Dewan ingin melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir, “sedangkan bantuan sembako yang dibagikan itu sebagai bentuk kepedulian anggota Dewan bagi masyarakat,” ujarnya.


Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang rumahnya kebanjiran.

Saat diwawancarai Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra. S.Sos menjelaskan, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. Sehingga, debit air di hulu sungai Tamiang
terendam banjir.

Dandim juga menjelaskan, selain meninjau secara langsung lokasi banjir, dirinya juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan masyarakat yang rumahnya terendam, sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

Adapun sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula. Mereka beri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan untuk meringankan beban mereka.

"Kami dari TNI akan terus memantau perkembangan banjir ini dan dengan segera melakukan kordinasi oleh dinas terkait dalam menanggulangi musibah dan korban banjir sedini mungkin," pungkas Dandim.

Dandim juga menghimbau agar masyarakat Tamiang bagian Hilir seperti Kecamatan Bendahara dan juga Kecamatan Seruway untuk lebih waspada akan adanya kiriman air dari hulu. Terangnya


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0117/Atam Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra. S.Sos, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST,  Anggota DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Irwan, Syamsul Bahri,  Sugiono, Jayanti Sari, Herawati, Desi Amalia, Sarhadi, Efendi,  Triastuti, Samuri, Maulizar Zikri. (3ndrik)
close