-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Cegah Covid-19, Iwapi Aceh Tamiang Semangat Bagikan Masker dan Takjil

17 Mei 2020 | Mei 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-16T18:55:12Z

Habanusantara,net | ACEH TAMIANG --Mengisi bulan suci ramadhan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Kabupaten Aceh Tamiang, membagikan ratusan takjil dan masker kepada masyarakat, Sabtu (16/5/2020).


Takjil tersebut dibagikan kepada masyarakat baik pejalan kaki maupun pengendara roda empat dan roda dua.

Ketua IWAPI Cabang Kabupaten Aceh Tamiang Santy Koerniaty mengatakan, pembagian takjil tersebut dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni di depan terminal Kota Kuala Simpang dan juga di Depan Kantor DPRK Aceh Tamiang.

Tujuan dilakukannya pembagian takjil ini adalah, salah satu upaya IWAPI Tamiang untuk meringankan beban warga masyarakat yang sedang menghadapi wabah virus corona. Ungkap Santy

“Di bulan penuh berkah ini, kita turut berpartisipasi untuk membantu masyarakat, dengan membagikan takjil ini paling tidak sedikit bisa meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi covid -19”, kata Noor Farida.

Selain bagikan takjil, pada kesempatan itu IWAPI Aceh Tamiang juga memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya memutus penyebaran covid -19.

“Untuk memutus penyebaran covid -19 dan keselamatan kita semua, kita mengharapkan masyarakat bisa memahami dan mematuhi himbauan pemerintah. Misalnya selalu mengenakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin khususnya bila masuk kerumah dan menjaga jarak untuk tidak berkerumunan,” jelas perempuan yang dikenal Santy pemilik Saqina Swalayan.

"Alhamdullilah, untuk pembiayaan pembagian takjil dan masker gratis ini kita lakukan dengan penggalangan dana yang dilakukan di internal IWAPI Aceh Tamiang, dengan setiap anggota secara swadaya/sukarela menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi bersama,” Terangnya

close