-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Meski Ditengah Wabah Corona, Ribuan Masyarakat Aceh Tetap Sesaki Mesjid Raya Baiturrahman Untuk Shalat Ied Idhul Fitri 1441H

24 Mei 2020 | Mei 24, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-24T04:20:02Z
Pelaksanaan Idul Fitri di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Minggu(24/5/2020) [foto : Kiriman Aulia Kasubbag Humas Pemko Banda Aceh]

Haba Nusantara.net, Banda Aceh -
Ribuan Masyarakat Aceh sesaki Mesjid Raya Baiturrahman pagi ini untuk melaksanakan shalat Ied Idhul Fitri 1441 Hijriah, ditengah wabah virus Corona melanda negeri ini Minggu(24/5/2020).


Sejak pukul 06.30 WIB para jamaah sudah berdatangan ke Masjid kebanggan rakyat Aceh ini untuk melaksanakan ibadah shalat Ied. 

Sejumlah orang itu tampak berjalan beriringan bersama-sama, dengan anggota keluarga memasuki perkarangan mesjid kebanggaan masyarakat Aceh Itu. 

[Sumber foto : Randi/kanal Aceh]


Terlihat juga di setiap sudut pintu masuk masjid dijaga aparat gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, untuk memantau jamaah yang tidak paka masker. Bagi jemaah yang tidak membawa masker, di mesjid Masjid yang menampung sekitar 25 ribu itu juga menyediakan masker secara gratis 

Meskipun ditengah wabah virus Corona sedang merebak di negeri ini, Pelaksanaan salat Idulfitri di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh juga tidak menerapkan jarak antarshaf. Shaf jamaah rapat seperti biasa. 

[sumber foto: Mawardi]


Meskipun pada shaf shalat tidak menjaga jarak, tapi protokol kesehatan lainnya seperti Menyediakan Wastafel juga disediakan di semua pintu masuk masjid lengkap dengan sabun cuci tangan. Perlengkapan serupa juga ada di tempat wudhuk. 

[Sumber foto : Randi/Kanalaceh]


Pada shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh ini, yang menjadi imam adalah Tgk Munawir Darwis LC MA dan yang bertindak menjadi Khatib Prof. Dr. Al Yasa' Abubakar 

Shalat idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dimulai pada pukul 7.30 WIB. Tampak para jamaah Salat Ied memenuhi masjid bahkan hingga ke luar mesjid baik disisi barat dan timur masjid dibawah payung elektrik, Para jamaah juga mememenuhi halaman depan mesjid()
close