-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Sedekah Jumat Berbagi Takjil Kepada Kepada Penjahit Sepatu

02 Mei 2020 | Mei 02, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-02T09:15:13Z


POSACEH.COM, BANDA ACEH - Program berbagi yang digagas Komunitas Sedekah Jumat (Komsedekahjumat) mendatangkan banyak manfaat. Pasalnya kegiatan berbagi tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat di Kota Banda Aceh.

Komunitas yang diprakarsai para ibu-ibu ini mengumpulkan donasi dari masyarakat yang kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan. Setiap Jumat pihaknya rutin membagikan sembako, nasi bungkus dan takjil gratis sejak memasuki bulan Ramadhan.

Menurut salah seorang tim Komsedekahjumat, ibu Orieza mengatakan, awalnya saling share info untuk sedekah bersama-sama seperti sedekah nasi bakda Jumat di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng setiap jumat, sedekah di rumah singgah RSUZA, dipanti-panti asuhan, maupun sedekah-sedekah "on street" di tempat lainnya.

“Pembagian takjil ba’da ashar Jumat (1/4/2020) kemarin, diperiotitaskan kepada penjahit sepatu diseputaran Masjid Raya Baiturrahman dan Keutapang, serta kepada petugas jaga parkir,” kata Ibu Orieza, Sabtu (2/5/2020).

Ia mengatakan, kenapa setiap Jumat, karena menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan dan pahalanya dilipatgandakan. Meskipun setiap harinya kita juga bisa berbagi kapan saja dan dimana saja.

Menurut, Ibu Orieza mereka melakukan hal ini hanya utk mencari pahala / ridha Allah dan senang bila bisa berbagi ditengah kesulitan ekonomi seperti masa virus corona(covid-19) saat ini. Kegiatan ini sudah dimulai sejak Ramadhan tahun lalu.

“Insya Allah akan terus bisa aktif bersedekah setiap Jumat nya khususnya apabila para donatur masih memberi amanah buat Komunitas Sedekah Jumat ini untuk berbagi di setiap Jumat yang merupakan  penghulu semua hari. Apalagi di bulan ramadhan yang agung ini. Ini bukan untuk ria," pungkasnya.(Ismail)
close