-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jalani Isolasi Mandiri, 4 KK Di Tamiang Terima Bantuan

02 Mei 2020 | Mei 02, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-02T03:29:20Z


Habanusantar,net | ACEH TAMIANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan bantuan dari Gugus Tugas Aceh Tamiang, Kepada 4 Kepala Keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya bertempat di Kampung Alur Cucur Kecamatan Rantau, pada Jum'at (30/04/20).

Penyerahah tersebut
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH,M.Kn yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP, untuk Keempat kepala keluarga dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Keluarga Orang Dalam Pantauan, yang selama 14 hari sangat berdampak dalam memenuhi kebutuhan keluarga dikarenakan tidak dapat keluar rumah.

Juru Bicara Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang selaku Kabag Humas, Agusliayana Devita mengatakan, Sembako berkisar 1 jt rupiah tersebut diterima langsung kepada perwakilan keluarga pasien yang dalam kondisi sehat yang diharapkan akan sedikit meringankan mereka.

“Penyerahan sembako ini, instruksi langsung dari Bapak Bupati Mursil sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keluarga PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 maupun yang masih ODP”, sebut Devi.

Devi juga menyampaikan sesuai arahan Bupati Mursil agar masyarakat sekitar jangan membully apalagi mengucilkan mereka, melainkan memberi support dan empati agar mereka tidak terpuruk dan imunitas tubuh menurun. Dengan memberikan mereka support, sambung Devi baik Materil dan Non Materil, kondisi mereka secepatnya akan pulih dan keadaan psikis keluarga akan segera membaik, karena Covid-19 ini bukan saja mengganggu kesehatan dan terhambatnya ekonomi masyarakat melainkan semua bidang, dan yang paling krusial ialah rasa kepedulian antar sesama untuk saling tolong menolong.

“Jadi kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang, mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 di Bumi Muda sedia ini, berkomitmenlah pada diri sendiri untuk gunakan masker, keluar rumah seperlunya, lakukan Sosial Distancing (hindari keramaian), dan ikuti aturan protokol kesehatan yang sudah berulang-ulang kali disosialisasikan hingga tingkat kampung, agar kita cepat keluar dari belenggu Pandemi ini”, Seru Devi.

Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Unsur Forkopimcam dan Kepala Puskesmas Kecamatan Rantau bersama para perangkat kampung. (3ndrik)

close