-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Deras, Terendam Hampir Seluruh Wilayah Ibu Kota Propinsi Aceh

08 Mei 2020 | Mei 08, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-08T13:48:05Z

Habanusantara.net, Banda Aceh - Hujan deras yang terus mengguyur kota Banda Aceh dan sekitarnya sejak Kamis (7/5) kemarin hingga saat ini tanpa henti, mengakibatkan seluruh wilayah Kota Banda Aceh Ibu Kota Propinsi Aceh terendam banjir. 

Amatan Habanusantara.net, Jumat (8/5/2020) disepanjang jalan ikut terendam air setinggi 30-50 cm akibat luapan sungai-sungai yang melintasi perkotaan karena tidak mampu menampung debit air karena curah hujan yang tinggi. 


Sejumlah jalan protokol dan pusat kota terendam. Sebagian air masuk ke dalam toko dan rumah rumah penduduk. Seperti dijalan Muhammad Jam, Jalan Tgk Panglima Nyak Makam, Jaan KH Ahmad Dahlan di Pasar Aceh dan sejumlah lokasi lainnya. 

Selain itu kawasan Neusu Jaya, Blang Oi, Peuniti, Suka Ramai, Kecamatan Baiturahman. Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru, Kp Laksana, Kp Kramat Kecamtan Kuta Alam, Pelanggahan Kecamatan Kutaradja, Blang Oi, Dayah Baru kecamatan Meuraxa, Prada, Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala, Doy, Batoh dan sejumlah Gampong Lainnya di  Kota Banda Aceh juga terendam Banjir.


Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman Menghimbau warga mewaspadai bencana banjir akibat tingginya intensitas hujan di Kota Banda Aceh sejak kamis kemarin. 

“Kita perlu waspada hujan deras yang mengkibat banjir di kota ini,” katanya saat meninjau beberapa lokasi Banjir di Kota Banda Aceh, Jumat (8/5/2020)
close