-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gagal Berlayar, Pemerintah Sediakan Dapur Umum untuk Warga Simeulue

17 Mei 2020 | Mei 17, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-17T09:46:54Z

Habanusantara.net, Simeulue -Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten Aceh Selatan melalui dinas terkait Dishub,Dinsos dan BPBD. 

Untuk menangani penumpang KMP teluk Sinabang yang gagal berlayar dari Meulaboh ke Sinabang,akibat cuaca buruk kapal Ferry KMP Teluk Sinabang berputar arah ke pelabuhan labuhan haji Aceh Selatan

Berdasarkan Informasi yang diterima oleh Kabag Humas dan protokol Ali Muhayatsah SH dari kapten KMP teluk Sinabang pak Eko Mangatakan

"Yang bahwasanya KMP teluk Sinabang gagal bersadar di dermaga Kuta batu Sinabang.Karena cuaca buruk dengan ketinggian gelombang 5 sd 6 meter. 

Sekitar pukul 24.00 wib kapal Ferry KMP teluk Sinabang balik haluan sandar ke pelabuhan labuhan haji Aceh Selatan. Kapal membawak penumpang 160 orang dan ABK 24 orang"katanya Eko.Senin (17/05/2020)

Kemudian kapten Eko mengatakan untuk hari ini dan besok kapal belum bisa berlayar karena faktor cuaca.

Atas laporan tersebut Bupati Simeulue langsung intruksikan dinas terkait untuk melakukan koordinasi dengan dinas terkait pemerintah Aceh Selatan.

Dari hasil koordinasi dinas sosial kabupaten Simeulue dengan dinas sosial kabupaten Aceh Selatan atas persetujuan Dinas Sosial Provinsi Aceh

Bupati Simeulue Erli Hasim mengucapkan terimakasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya atas bantuan dari pemerintah Aceh Selatan, Dinas Sosial kabupaten Aceh Selatan, BPBD kabupaten Aceh Selatan, Dishub Aceh Selatan, dan Camat Labuhan haji"Tambahnya Bupati Simeulue.(Ar)
close