-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BPTD Wilayah I Aceh Kembali Salurkan Sembako Untuk Stakeholder Terminal A Terdampak Covid-19

19 Mei 2020 | Mei 19, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-20T04:11:30Z


HabaNusantara.net, BANDA ACEH - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Aceh kembali menyalurkan paket sembako kepada stakeholder di lingkungan Terminal Tipe A yang terdampak akibat wabah Covid-19. 

Bantuan tersebut diserahkan perwakilan petugas dari tiap loket Antar Kota Antar Provibsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) serta pemilik kios dan warung yang selama ini terdampak penghasilannya akibat adanya penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Tipe A, Selasa (19/5/2020). 

"Pemberian Bantuan Sosial tersebut dilakukan sesuai arahan Direktur Jenderal Perhubungan Darat No UM.303/1/7/DJPD/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Pemberian Bantuan Sosial di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan RI," kata Kepala BPTD Wilayah I Aceh, Yusuf Nugroho ST MT, kepada Habanusantara.net

Ia menjelaskan, bahwa Paket Sembako tersebut di salurkan kepada warga yang bekerja di terminal yang berada dibawah kewenangan BPTD Wilayah I Provinsi Aceh yaitu Terminal Lhokseumawe dan Terminal Paya Ilang Takengon yang terdampak dari Pandemi Covid-19. 



"Bantuan sosial tahap II ini disalurkan disalurkan yaitu 15 paket di Terminal Tipe A Lhokseumawe dan 38 paket di Terminal Tipe A Paya Ilang. Mudah-mudahan bantuan sosial ini dapat sedikit meringankan beban serta dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima," tutur Yusuf Nugroho. 

Sebelumnya, pada tahap I bulan April 2020, BPTD Wilayah I-Provinsi Aceh telah menyalurkan 81 paket bahan pokok kepada stakeholder di Terminal Banda Aceh. 

Ia menyebutkan, bantuan sosial yang disalurkan berupa bahan pokok yang meliputi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, mie instan 10 bungkus, gula 1 kilogram, ikan sarden 1 kaleng, teh celup 1 kotak, sabun 3 batang dan masker 5 buah. 

” Jangan lihat dari isinya, tapi lihat dari keikhlasannya. Semoga donatur donatur yang lain terketuk hatinya untuk bersama – sama meringankan saudara kita yang terdampak Covid-19. Semoga masyarakat di beri ketabahan, kekuatan dan kesehatan hingga berakhirnya masa pandemi Covid-19,” tutur kepala Kepala BPTD Wilayah I Aceh, Yusuf Nugroho ST MT 

Dalam penyerahan bantuan pokok tersebut turut hadir sejumlah pegawai di lingkungan BPTD Wilayah I Aceh()

close