-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Banda Aceh Terima 3.229 Paket JPS Untuk Masyarakat

18 Mei 2020 | Mei 18, 2020 WIB | Last Updated 2020-05-18T15:08:18Z

Haba Nusantara.net, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Aceh Banda Aceh, menerima 3.229 paket sembako untuk masyarakat imbas virus corona atau Covid-19 dari Dinas Sosial Aceh.  Paket sembako berupa bantuan pengaman jaringan sosial (JPS) tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, yang diwakili Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (FM), Fachrial, didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga (P2K) Dinsos Aceh, Safwan.

Paket bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial Banda Aceh, Bukhari di halaman Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Kota Banda Aceh, atau Gedung DPRK lama, Senin 18/5/2020. Hadir sejumlah pejabat Pemerintah Kota Banda Aceh, dan para pilar-pilar kesejahteraan sosial.

Fachrial dalam sambutannya mengatakan, Bantuan sejumlah 3.229 paket tersebut diperuntukkan kepada 3.229 kepala keluarga (KK), yang nama-nama para calon penerima telah ditetapkan berdasarkan SK Wali Kota Banda Aceh tentang Penetapan Data Penerima Bantuan Dampak Corona Virus Diasese, yang telah diterima pihaknya sejak beberapa waktu lalu.

 Untuk diketahui, katanya, paket bantuan yang dikirimkan di tiap-tiap daerah tidaklah sama, melainkan sesuai dengan data dan SK yang ditetapkan oleh masing-masing daerah.

Fachrial berharap, paket sembako ini nantinya benar-benar dapat diterima oleh yang berhak untuk dapat meringankan beban masyarakat Kota Banda Aceh yang membutuhkan bantuan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

“Nama-nama calon penerima bantuan berdasarkan ketetapan Wali Kota Banda Aceh yang dituangkan dalam SK yang diantarkan ke kami beberapa waktu lalu,” katanya.

Fachrial menuturkan, beberapa waktu lalu Pemerintah Aceh yang diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memang sudah menyerahkan secara simbolis di halaman kantor Dinas Sosial Aceh.

“Namun hari ini kita lengkapi semuanya, yaitu 3.229 paket bantuan untuk Pemerintah Kota Banda Aceh. Sehingga dapat disalurkan segera,” kata Fachrial.

Fachrial juga menghimbau, agar paket bantuan sembako Covid-19 ini tidak lagi diberikan kepada penerima manfaat bantuan pangan non tunai (BPNT) atau program keluarga harapan (PKH), tujuannya agar adanya pemerataan penerima bantuan

Sementara itu, apabila terdapat masyarakat miskin baru di Aceh Banda Aceh yang layak menerima namun belum mendapatkan bantuan, dia meminta kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, agar masyarakat tersebut dapat dibantu dengan skema anggaran APBK Banda Aceh.

“Sehingga tidak muncul kecemburuan sosial dan semua masayarakat terdampak mendapatkan bantuan pemerintah ini,” katanya.

Kepada para relawan, Fachrial juga meminta agar mengantarkan paket bantuan ini langsung ke rumah-rumah warga, sehingga tidak terjadi kerumunan massa di masyarakat.

“Begitupun kami mengajak kepada semua pihak untuk mengawal ketat pendistribusian sembako ini, sehingga tidak terjadi penyelewenangn,” tegas Fachrial.

Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial Banda Aceh Bukhari, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh. Dia berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakatnya yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di Aceh.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Aceh Banda Aceh mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami,” katanya.

close