-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terdampak Covid-19, Bupati Aceh Tamiang Bagi Sembako Kepada Pengendara Becak

10 April 2020 | April 10, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-10T13:07:29Z

Habanusantara.net, Aceh Tamiang - Efek yang cukup tajam disebabkan oleh Pandemi Covid-19 sangat menggerus ekonomi masyarakat, terutama kelas menengah kebawah yang dampaknya sebagian masyarakat menjadi tidak berdaya secara ekonomi. Oleh karena ini, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 1 sak bagi pengendara becak yang terdampak dengan Pandemi Covid-19 di Aceh Tamiang pada Jum’at (10/04/20) bertempat di Halaman Gudang Kantor BPBD sekira pukul 09.00 Wib.

Bupati mengambil momen hari ini tepat saat usia Aceh Tamiang menginjak 18 tahun, dimana efek pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tidak melaksanakan rangkaian upacara dan acara sebagai penanda bertambahnya usia Bumi Muda Sedia ini.

Bantuan ini sebut Mursil, berasal dari sumbangan ASN dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang menyisihkan 5% dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Perangkat Lembaga Keistimewaan Aceh dan CPNS 2018 sebagai bentuk simpati kepada masyarakat yg terdampak pademi ini.

“Untuk tahap awal ini sebanyak 305 orang pengendara becak yang diberikan bantuan sembako berupa beras”, ungkap Mursil.

Ia juga mengatakan, bagi pengendara becak yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri ke Dinas Perhubungan Aceh Tamiang untuk didata dalam pemberian bantuan tersebut.

Pada giat bagi-bagi beras tersebut, Bupati berpesan kepada para pengendara becak agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan diri serta lingkungan dan yang paling penting lagi ialah tetap selalu bertaqwa kpd AllahSWT dan mohon kepada Nya agar kita semua dilindungi dari wabah ini.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Basyaruddin, SH, Kepala BPBD Syahri, SP, Kadis Perhubungan Drs. Syuibun Anwar, Kadis Dukcapil Drs. Sepriyanto, dan Plt. Asisten Pemerintahan
[is/des]
close