-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SMK di Aceh Timur Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

20 April 2020 | April 20, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-20T16:19:15Z
Habanusantara.net, Aceh Timur –  Pemerintah telah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Senin (20/4/2020).

Namun, tidak semua masyarakat menggunakan masker sebagai salah satu cara mencegah wabah virus COVID-19, hal itu di karena terkendala harga masker yang yang melambung tinggi juga akses untuk mendapatkan masker.

Kondisi ini mendorong siswa-siswi, para guru SMKN 1 Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur dan TNI - Polri Peureulak Timur,  secara bersama membagi-bagikan masker gratis, di kemas dalam kegiatan Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS).

Program ini, ditujukan bagi masyarakat Pengguna Jalan Medan-Banda Aceh sebagai salah satu alat pelindung diri dengan memprioritaskan masyarakat yang berada di wilayah Peureulak Timur atau wilayah lain yang berdasarkan data statistik terkena dampak virus Covid-19.

“Di tengah pandemi virus ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan masker, dengan adanya Program Gemas maka masyarakat akan mendapatkan masker secara Gratis sekaligus juga akan menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemic Covid-19 ini,” ujar Drs Rela Karo Karo, sKepala SMK 1 Aceh Timur.

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang tetapi tetap dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19. 

"Masker kain ini juga dapat dicuci dan digunakan kembali. Program ini akan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat umum," demikian pungkasnya. (*)
close