-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Tamiang Bagikan Masker Sekaligus Sosialisasi Bahaya Corona

27 April 2020 | April 27, 2020 WIB | Last Updated 2020-04-27T09:12:34Z

Habanusantara,net l ACEH TAMIANG -- Guna meminimalisir cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas, Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Satpol PP/WH Aceh Tamiang melakukan pembagian masker.


Masker dilakukan sambil membagikan masker Sosialisasi kepada masyarakat bertempat di Pasar Pagi Kota Kuala Simpang Aceh Tamiang, Senin (27/4/2020) turut melibatkan KNPI PK Kuala Simpang dan KNPI PK Karang Baru.

Kasat Pol PP/WH Aceh Tamiang Drh. Asmai diselah kegiatan, mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sesuai anjuran pemerintah dan WHO. Guna mencegah virus Corona.

Pemberian masker kepada pedagang dan masyarakat sekitar pasar diperlukan. Sebab, pasar merupakan salah satu tempat banyaknya interaksi masyarakat.

"Kami melihat keramaian ada di pasar-pasar tradisional. Interaksi penjual dengan pembeli dan tidak menggunakan masker. Jadi kita bagikan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona namun hal ini bukan di Kota Kuala Simpang saja, tapi akan pindah pindah lokasi," tutur Asmai.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sudah menginstruksikan untuk para pegawai baik ASN maupun non-ASN wajib menggunakan masker selama bekerja (di luar rumah).

Jika mereka tidak mengindahkan, maka akan masuk kategori indisipliner. Teguran dan tunjangan kinerja akan dipotong, lebih dari itu bagi yang non pns akan terancam pecat.

Sedangkan tindakan untuk pedagang dan masyarakat saat ini masih sekedar himbauan, namun hal ini bisa saja akan berubah, melihat perkembangan kedepannya. Apabila masyarakat atau pedagang yang masih membandel pemerintah akan  membuat kebijakan, yang mungkin saja nantinya, apabila tidak memakai masker tidak diperbolehkan  masuk ke pasar'.Terang Kasat (3ndrik)


close